Menghalau Rasa BETE Dengan NgeBlog Aja

Menghalau Rasa BETE Dengan NgeBlog Aja
Semua orang pastinya pernah merasakan bingung harus ngapain, bosan dengan rutinitas sehari-hari,  BETE dan sebagainya. Kalau sudah begini, tentunya kita akan berusaha untuk mencari kesibukan yang sekiranya dapat dijadikan pengalihan dari perasaan bete tersebut. Tetapi kebanyakan mencari pelarian yang tidak tepat dan tidak bermanfaat.

Daripada anda melakukan hal yang tidak bermanfaat saat mengusir rasa bete, Mengapa tidak NgeBlog aja?
Dengan menulis di sebuah blog itu banyak manfaatnya lo. Pengen tahu beberapa manfaatnya baca DISINI.

Tapi BINGUNG, apa yang harus dituliskan di Blog?

Banyak orang yang kepingin punya blog sendiri tetapi merasa bingung harus menulis apa di blognya nanti. Bagi seorang pemula hal seperti itu adalah biasa. Tetapi kalau kita mau berusaha dan terus berusaha untuk berkarya pastinya akan muncul dengan sendirinya ide-ide apa yang harus ditulis sesuai dengan karakter dari anda sendiri.
Untuk anda yang baru belajar ngeBlog, disini aku akan berikat tips tentang apa saja yang bisa dijadikan bahan untuk tulisan di blog anda.

1. Pengalaman Pribadi
Pengalaman dari kita sendiri pastinya suatu hal yang paling mudah untuk kita tuliskan di blog. Banyak orang yang sukses ngeBlog dengan menuliskan pengalaman pribadinya sendiri. Blog dijadikan seperti sebuah buku harian dari mereka. Tentunya harus dipilah dan dipilih pengalaman yang sifatnya tidak terlalu privasi. Siapa tahu pengalaman anda bisa dijadikan inspirasi untuk orang lain atau dapan memotifasi orang lain. Jadi bermanfaat kan tulisan kita.

2. Koleksi Foto Anda
Anda punya camera kan, entah itu camera digital atau hanya kamera ponsel. Yang jelas bisa untuk memotret dan mengabadikan moment yang anda sukai. Kalau kita mau lebih kreatif, koleksi foto kita bisa dijadikan suatu cerita yang menarik untuk menjadi bahan postingan di blog. Daripada hanya di share di SosMed tanpa ada keterangan yang jelas, akan lebih baik dan bermanfaat kalau kita share di blog dengan keterangan dan cerita yang mengikutinya yang mungkin lucu, unik dari apa yang telah kita kerjakan di situ. Selain itu postingan kita bisa sebagai catatan kan, kalau kita pernah di suatu tempat, melakukan ini, suasananya seperti itu dan sebagainya. Pada intinya blog bisa kita jadikan sebagai album untuk menyimpan koleksi foto kita.

3. Moment yang bisa kita abadikan dengan foto
Bila kita menjumpai suatu moment yang menarik, aneh atau unik di suatu tempat, kita bisa membagikan kepada orang lain melalui blog. Kabar atau berita yang unik dan aneh banyak yang mencarinya lo. Jadi walaupun amatiran kita bisa dikatakan sebagai penyampai kabar berita yang disebut wartawan. Walau  hanya sebagai kesenangan, itu semua bisa kita jadikan tempat menyalurkan tulisan tulisan kita.

4. Dan masih banyak lagi yang lainnya
Tiga poin di atas merupakan contoh sederhana tentang apa yang bisa kita bagikan kepata orang lain atau kita posting di blog. Dan masih banyak lagi contoh lainnya yang biasanya akan muncul dengan sendirinya apabila kita sudah terbiasa menulis di blog. Misalnya saja kejadian di sekitar kita, cerita orang lain, kritik sosial, tanggapan kita akan suatu hal atau masalah dan sebagainya. Daripada kesemuanya hanya kita simpan di hati dan menjadi jerawat, akan lebih baik kita tuangkan di blog kita. Kita bisa menulis sesuai dengan apa yang ada di benak kita sendiri . Tetapi tentunya kita harus mengetahui akan batasan batasan yang sesuai dengan norma dan hukum menulis di media sosial.

AYO SOBAT ...
Kalau anda punya banyak waktu luang dan bingung akan ngapain, daripada bete, akan lebih baik dengan berusaha dan belajar berkarya melalui blog. Selain bisa menyalurkan hobby, gagasan dan pemikiran kita dalam tulisan juga memungkinkan apa yang sudah kita tulis akan bisa di baca dan di simak oleh banyak orang. Siapa tahu ide, gagasan dan pemikiran serta pengalaman kita bisa menginspirasi orang lain dan juga bisa memotivasi orang banyak.
Sudah banyak lo contohnya
Orang yang tulisannya terkenal di sosial media pada awalnya belajar menulis dari blog pribadinya. Siapa tahu kita bisa seperti mereka. Aamiin.

Jangan hanya suka membaca berita, kalau kita juga bisa menulis sebuah berita.
Salam Blogger dari Sundul Parang Magetan.
Soendoel Blog : Dengan Blog Ingin Aku Sapa Dunia

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: