Hindari HIV / AIDS dengan Perilaku Sehat

Hindari HIV / AIDS dengan Perilaku Sehat
Tanggal 1 Desember merupakan hari peringatan akan bahaya virus mematikan yang pertama kali diperkenalkan ke publik di tahun 1982. Virus yang kemudian dikenal dengan Human Immunodefiency Virus (HIV) yang berarti virus penurun kekebalan tubuh ini mampu menginfeksi tubuh manusia dan menjadi penyakit mematikan dengan sebutan AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome.

Setiap tahunnya orang yang terinfeksi virus mematikan ini semakin meningkat jumlanya. Itu dari yang sudah terdeteksi oleh dinas kesehatan saja. Padahal mungkin saja masih banyak penderita Aids yang belum dan tidak terdeteksi oleh Dinas Kesehatan. Tidak ada salahnya kalau kita harus lebih berhati-hati agar terhindar dari bahayanya virus HIV ini.

Salah satu tindakan untuk menghindari tertular virus ini adalah BERPERILAKU SEHAT dalam kehidupan sehari hari. Banyak orang yang tertular penyakit ini karena perilaku yang tidak sehat. Kalau sudah terinfeksi virus HIV bukan yang terkena saja yang rugi, tetapi orang lain yang terdekat darinya bisa saja dirugikan dan tertular seperti pasangannya dan anak-anaknya. Padahal mereka tidak berdosa dan tidak tahu akan perilaku menyimpang dari mereka

Hindari Berhubungan Diluar Nikah
Orang yang suka berhubungan diluar nikah dan gonta ganti pasangan sangat rentan tertular virus ganas ini. Karena mereka belum pasti mengetahui bahwa pasangannya atau teman kencannya sudah terjangkit HIV/AIDS atau tidak. Seperti yang sudah banyak diberitakan di media massa akan kasus seperti itu yang sangat rentan tertular virus HIV.
Contohnya lagi :
Menjamurnya warung ayu yang dihuni oleh cewek cantik (Bosone koncoku jenenge KITIR) berpotensi bisa menyebarkan virus mematikan ini. Kasak-kusuk dari teman, bahwa seorang KITIR dari salah satu warung ayu di daerah (Tempat Dirahasiakan) ada yang terjangkit virus HIV. Kabar ini didapat dari seorang teman yang kebetulan disuruh mengantarkan dia ke Dokter saat sedang kontrol kesehatan. Pastinya tidak semua pelanggan warung ayu tersebut mengetahui akan hal tersebut. Padahal KITIR cantik tersebut bisa dikatakan sebagai Cewek BISPAK yang siapa saja bisa memakainya atau menidurinya. Kalau itu terjadi bisa jadi semua orang yang pernah tidur dan berhubungan dengannnya dimungkinkan tertular virus ganas HIV tersebut. Dan pastinya efek domino dari tertularnya penyakit AIDS akan menimpa istri dan anak anak mereka yang tidak berdosa.
Pertanyaannya ... Apa hanya dia kitir cantik warung ayu yang terjangkit virus HIV/AIDS? Atau masih ada lagi kitir ayu lainnya yang sudah terjangkit penyakit mematikan ini?
Jawabannya yang paling tepat ya ... HINDARI pergaulan bebas dan tetap setia pada pasangan anda agar tidak tertular penyakit yang mematikan ini.

Bertato juga rentan tertulah HIV/AIDS
Pembuatan tato yang murahan dan tidak dengan satu jarum satu pelanggan juga sangat rentan akan tertularnya virus HIV/AISD. Karena para pelanggan yang bertato di situ belum tentu sehat semua dan terbebas dari penyakit hina tersebut. Sudah banyak kan berita yang menuliskan kalau sebagian orang tertular penyakit tersebut dari jarum tato yang tidak higienis.
Untuk menekan kemungkinan tertular ya akan lebih baik kalau TIDAK USAH BERTATO saja. Kulit tetap bersih dan tubuh tetap sehat.

Dan masih banyak lagi perilaku yang sehat yang bisa menghindarkan kita dari bahaya tertularnya virus HIV/AIDS yang memakitan tersebut.
Apabila kita selalu berpegang teguh pada norma agama dan tidak menerjang larangannya InsyaAlloh kita akan tetap terhindar dari penyakit yang memalukan tersebut. Aamiin.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: