Mengerjakan PR dari Benteng Pendhem Club

Hari ini, Sabtu 22 Juni 2013 mendapatkan info bahwa Komunitas Blogger Magetan "Pring Sedhapur Club" mendapatkan PR dari saudara tua Komunitas Blogger Ngawi "Benteng Pendhem Club". Sebagai saudara muda kami harus siap untuk menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh seniornya.
Maka pada postingan kali ini aku akan menjawab semua pertanyaan yang ada. Langsung saja simak Soal dan jawabanku di bawah ini.

SOAL :
  1. Wisata budaya apa yang ada didaerah kamu?
  2. Ceritakan singkat tentang wisata budaya tersebut?
  3. Makanan paling direkomendasikan didaerah kamu?
  4. Kenapa makanan tersebut sangat rekomendasi?
  5. Tempat wisata yang paling direkomendasikan didaerah kamu?
  6. Siapakah Blogger “terunik” di kota mu dan beri alasannya?
JAWABANKU :
  1. Banyak wisata budaya yang ada di Kabupaten Magetan. Beberapa diantaranya sudah menjadi agenda rutin Pemkab Magetan. Tetapi masih banyak wisata budaya di Magetan yang belum tergali dengan baik. Salah satu yang ingin aku tampilkan di sini adalah Grebeg 1 Suro di Sarean Ratu Gunung Bancak.
  2. Grebeg 1 Suro yang dilaksanakan di Sarean Ratu Makam Eyang Maduretno yang letaknya di Gunung Bancak tepatnya di Desa Giripurno Kawedanan Magetan adalah acara rutin yang dilakukan oleh masyarakat sekitar pada setiap 1 Suro / 1 Muharam untuk berdo'a bersama atau tahlilan guna mendoakan arwah para leluhur dan mengenang jasa jasa beliau pada daerah sekitarnya. Di Sarean Ratu ini setiap tanggal 1 Suro juga banyak orang yang datang ke situ. Sebagian pengunjung ke Sarean Ratu untuk berziarah ke Makam Eyang Maduretno (Eyang Ronggo Prawirodirjo), dan sebagian lagi hanya untuk berlibur dan menikmati panorana alam Gunung Bancak yang indah.
    Untuk lebih jelasnya silahkan baca juga di SINI.
  3. Pertanyaan yang paling sulit aku jawab yaitu nomor 3 ini yaitu "Makanan paling direkomendasikan didaerah kamu?" Karena memang tidak ada makanan yang fenomenal di sekitar tempat tinggalku. Tetapi dari pada tidak menjawabnya dengan sedikit malu malu aku merekomendasikan JEMBLEM.
  4. Mengapa aku merekomendasikan JEMBLEM ? Karena Jemblem rasanya enak harganya sangat murah dan bisa membuat perut kenyang. Untuk mendapatkan jemblem kita bisa beli di warung warung. Kalau tidak ada yang menjual dan kita kebelet pengen merasakan jemblem, kita buat saja sendiri. Kalau bingung atau tidak bisa membuatnya, gak usah kawatir. Ada sedikit tutorial praktis cara membuat jemblem. Ini lho tutur Bagaimana cara membuat Jemblem.
  5. Soal tempat wisata yang direkomendasikan di daerahku, aku memilih Bendungan/Waduk Gonggang di Kecamatan Poncol Magetan. Bendungan Gonggang adalah sebuah bendungan yang berada di Desa Janggan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Bendungan ini di buat selain untuk mencukupi kebutuhan irigasi di daerah Kecamatan Poncol, Kecamatan Parang dan Kecamatan Lembeyan juga untuk mencukupi kebutuhan air minum untuk daerah tersebut. Selain untuk itu keberadaan Bendungan Gonggang juga bisa dijadikan alternatif liburan pariwisata karena lokasinya yang berada di pegunungan dengan udara yang sejuk juga didukung oleh panorama alam yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk dan kebisingan kota. Akses jalan menuju Bendungan gonggang juka sudah cukup baik. Info lengkap kunjungi saja di Blog Sundul Langit.
  6. Siapakah Blogger “terunik” di kota mu dan beri alasannya? Blogger yang paling unik dari anggota PSC adalah "Muklis Newbie" admin dari http://www.wapklis.web.id/. Blognya sangat unik, cara penulisan dan gaya bahasanya khas dan pasti unik. Tema artikel yang ditulisnya juga unik dan menarik. Mungkin juga pribadinya juga ikut ikutan UNIK.
    Eyang Ronggo Prawirodirjo

    Sumber : http://soendoel.blogspot.com/2011/11/sarean-ratu-makam-eyang-maduretno.html
    Copyright : Mbah Soendoel (Bila masih punya HATI sertakan link diatas bila CoPas tulisan ini atau berhadapan dengan Google DMCA)
    Eyang Ronggo Prawirodirjo

    Sumber : http://soendoel.blogspot.com/2011/11/sarean-ratu-makam-eyang-maduretno.html
    Copyright : Mbah Soendoel (Bila masih punya HATI sertakan link diatas bila CoPas tulisan ini atau berhadapan dengan Google DMCA)
Inilah jawaban yang bisa sampaikan atas soal yang diberikan oleh sobat Komunitas Blogger Ngawi "Benteng Pendhen Club". Kurang lebihnya mohon maaf dan selamat beraktivitas.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
4 Comments

4 komentar:

mbogo.net said...

Siip... kreatif,, tapi aku masih bingung nih mau bikin jawabannya. Sementara masih mencari ide sambil ngopi :)

blogs of hariyanto said...

kirain postingan tentang benteng pendem di cilacap.. :-)

Mukhlis Wibowo / www.kliswi.com said...

walah, baru tau kalau namaku disebut2 disini, haha, makasih mas,

Wulan Tsukie said...

:D Jemblem, paling laris buat pindon ndek sawah mas..hihihi :D