Cerita Misteri : Kemana Air Mengalir

Cerita Misteri : Kemana Air Mengalir
Kejadian aneh dan penuh dengan misteri dan kadang berbau mistis bisa saja dijumpai oleh siapapun dan dimanapun berada. Seperti kejadian yang pernah aku alami sendiri di rumah tempat tinggalku. Pengalaman yang aneh dan misterius ni pernah kami alami sebanyak dua kali. Kejadian yang misterius dan sangat aneh walau tidak menakutkan tetapi sempat membuat kami sekeluarga menjadi bingung dibuatnya.

Langsung saja ringkas ceritanya seperti ini.

Untuk memenuhi kebutuhan air keluargaku, Alhamdulillah kami mendapatkan kemurahan dan kemudahan dari Alloh dengan adanya sumur artetis. Sudah pada tahu kan ? Untuk masyarakat Desa Sundul dan sekitarnya pasti sudah tahu seperti apa sumur artesis tersebut. Bagi yang belum paham dan tahu bisa dibaca di SINI.

Sudah beberapa tahun sampai saat ini kami sekeluarga dan beberapa tetangga dekat menggunakan air kebutuhan sehari-hari dari satu sumur artetis yang kami bor di depan rumah. Satu penampungan air yang berada di halaman rumah tidak serta merta langsung kami bagi ke beberapa rumah. Tetapi kami masih menyalurkan dengan pipa ke penampungan kedua yang diletakkan di dekat kamar mandi di dalam dapur. Baru dari penampungan kedua inilah air di bagi melalui pipa-pipa ke lima rumah termasuk rumah kami.

Tetapi di hari itu ada kejadian yang sangat aneh, ganjil, misterius dan membingungkan. Semua  pipa yang mengalir ke beberapa rumah dari penampungan kedua tidak teraliri oleh air. Pada awalnya kami tidak merasa aneh karena biasanya kalau penampungan pertama dikuras atau ada yang membuka kran dalam jangka waktu yang lama memang air tidak mengalir ke penampungan kedua. Kami baru merasa heran dan bingung karena kejadian tersebut berlangsung lumayan lama.

Karena merasa ada yang tidak beres, aku mencoba mengontrol bak penampungan pertama yang berada di halaman kalau saja ada pipa yang tersumbat. Tetapi setelah aku lihat kenyataannya semua berjalan dengan normal seperti biasanya. Air dari dalam tanah tetap mengalir deras dan masuk kedalam bak penampungan. Setelah ditunggu beberapa lama dan kroscek bak penampungan yang kedua tetap tidak ada air yang bisa mengalir ke pipa sekunder yang menuju tiap-tiap rumah. Kami semua semakin heran dan bingung. Padahal kalau dipikir secara logika, kalau bak penampungan pertama sudah penuh dan terus dialiri oleh air, maka air dengan otomatis akan mengalir ke bak penampungan yag kedua. Karena antara dua bak penampungan tersebut dihubungkan oleh satu saluran pipa pralon tanpa cabang sama sekali. Kalau ada kebocoran sepertinya tidak mungkin karena saluran pipa tersebut permanen dan dibungkus oleh cor.

Kami semua hanya bisa bertanya tanya, kemanakan air tersebut mengalir ?

Karena sudah terasa mentok untuk berpikir lagi, maka kami putuskan untuk mengbiarkan semua itu terjadi dengan segala keanehan dan kegaibannya.
Selang beberapa jam kemudian  air tersebut baru kembali mengalir lagi ke pipa-pipa yang menuju tiap-tiap rumah. Dan keadaan menjadi normal kembali seperti biasanya.
Dan seperti yang aku tulis di atas, kejadian serupa seperti ini pernah terjadi dua kali di tempat yang sama pada waktu yang berbeda.
Sampai saat ini dalam otakku masih saja bertanya-tanya, kemana ya waktu itu air dari bak penampungan di halaman rumah mengalir ?
Sampai kini jawabanya tetap menjadi misteri, dan diluar jangkauan pikiranku.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: