Dialog Pemuda "Tanggap Darurat Kepekaan Sosial"

Dialog Pemuda "Tanggap Darurat Kepekaan Sosial"
Pada hari Jum'at 14 November 2014 telah diadakan Dialog Pemuda dengan tema "Tanggap Darurat Kepekaan Sosial" yang diadakan oleh DPD KNPI Kabupaten Magetan bekerja sama dengan DPRD Kabupaten Magetan. Dialog Pemuda ini diselenggarakan di Gedung DPRD Magetan.

Munculnya banyak permasalahan sosial di masyarakat menggerakkan DPD KNPI Kabupaten Magetan untuk mengadakan dialog yang bertujuan untuk mencari jalan terbaik bagaimana kita menghadapi segala permasalahan sosial masyarakat ini. Maka perlunya menyatukan visi dan misi antara Pemerintah, Pengusaha dan Aktifis Sosial masyarakat agar lebih memaksimalkan tindakan dan penanganan masalah sosial di Masyarakat. Diharapkan dengan adanya dialog ini  masing-masing pihak bisa saling menutupi segala kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki oleh yang lainnya.

Kita semua tahu, DPRD sebagai pembuat kebijakan dan Pemerintah sebagai pelaksanakan kebijakan, segala tindakan dan langkahnya dibatasi oleh Undang-Undang dan Peraturan. Para pengusaha yang menpunyai dana kuat juga terbentur oleh keterbatasan waktu. Para aktifis sosial masyarakat yang mempunyai semangat tinggi, langkah sosialnya juga sering terbentur oleh dana dan birokrasi yang kadang rumit.
Dengan menyatukannya visi dan misi dari berbagai pihak ini diharapkan segala tindakan dan langkah untuk menyelesaikan masalah sosial yang ada akan semakin lancar, cepat dan tepat sasaran.

Dalam Dialog Pemuda "Tanggap Darurat Kepekaan Sosial" ini juga menemukan kesepakatan untuk lebih memfokuskan tindakan pada pemasalahan sosial anak. Anak-anak sebagai Generasi Penerus Bangsa perlu mendapatkan perlindungan yang sesungguhnya tentang pendidikan, kesehatan dan hak-hak lainnya yang harus didapatkan oleh anak bangsa. Sehingga kedepannya generasi bangsa akan menjadi generasi penerus yang kuat dan mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat sehingga bisa membawa Bangsa dan Negara Indonesia ini menjadi lebih baik lagi.

Dalam acara Dialog Pemuda ini juga diberikan penghargaan kepada para Pahlawan Sosial yang telah berjuang dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat tanpa lelah dan tanpa pamprih.
Semoga dengan diadakannya Dialog Pemuda "Tanggap Darurat Kepekaan Sosial" ini mampu menghadapi segala masalah dan permasalahan sosial yang ada, khususnya di Kabupaten Magetan tercinta ini.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: