Bintang : HP ne Bapak Endi ?

Bintang Dan HP ne Bapak
Semoga Bintang menjadi anak yang Sholeh, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Aamiin.
Foto di samping ini adalah Anakku Bintang sedang asyik dengan HPku.
Mungkin anda bertanya dengan maksud dari postingan ini yang "Bintang : HP ne Bapak Endi ?". Itu semua berawal dari kebiasaan Bintang yang kalau sudah mencari HPku dengan mengatakan "HPne Bapak Endi?" sudah suatu keharusan untuk segera menberikannya. Kalau tidak segera diberikan dia akan terus memintanya dan kadang sampai menangis.

Mengapa anakku Bintang bisa seperti itu?

Sebagai orang tua tentunya menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang baik, sholeh/sholihah, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama. Begitupun  dengan kami berdua. Sejak dia berada di Kamdungan Ibunya, kami senantiasa berdoa untuk kebaikan anak kami. Selain Do'a, kami juga berusaha dengan mencoba memperdengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur'an walau lewat HP dengan cara menempelkannya di perut ibunya.

Setelah kelahirannya, kami lebih berusaha lagi untuk menanamkan nilai Agama sebatas kemampuan yang kami bisa. Ada kebiasaan yang menarik saat Bintang masih Bayi yang waktu itu umurnya belum genap satu tahun. Dia sangat menyukai tayangan adzan di TV. Terlebih lagi tayangan adzan di salah satu TV lokal di daerah Madiun yang selalu menggandengkan adzan Maghrib dengan Asmaul Husna. Kalau sudah sampai tayangan itu dia pasti akan serius di depan TV. Walau saat itu dia sedang menangis hampir pasti akan berhenti menangis dan melihatnya.

Seiring waktu stasiun TV lokal tersebut tidak lagi mengudara. Untuk menggantikannya aku mencari video adzan dan Asmaul Husna di Youtube. Sejak saat atu kami memutarkan video tersebut untuk Bintang. Dan sejak saat itulah dia mulai tertarik dengan HP. Terpaksa aku harus mencari HP lain untuk dipasangkan nomor cardku. Karena setiap saat kalau dia ingin mendengarkan adzan dan Asmaul Husna tidak ada yang bisa menghentikan keinginannya.

Seiring bertambahnya usia Bintang, aku menambahkan video-video Islami seperti Istigfar, Sholawatan, Surat -Surat Pendek Al Qur'an dan sebagainya. Alhamdulillah , anak seusia Bintang sekarang yang baru Dua Tahun lebih Dua Bulan, dia sudah hampir menghafal Asmaul Husna, Al Fatihah, Al Ikhlas, Sholawat Nabi, Sholawat Badar, Adzan, dan sebagainya walau lafalnya masih jauh dari sempurna.

Dan sekarang Bintang sudah bisa sendiri membuka dan memutar video yang ada di HPku. Jadi kalau dia sudah bilang "HP ne Bapak Endi ?" .... Hp harus segera di berikan kalau tidak ingin dia menangis. Biasanya kalau HP sudah diberikan, dia langsung membukanya dan memutar video yang saat itu dia inginkan.
Jadi kami menyukapinya dengan menghapus file atau lagu yang tidak sesuai dengan anak-anak. Kami memang berusaha untuk memilah dan memilih lagu dan video apa saja yang pantas didengar dan dilihat oleh anak. Dan HP ku yang satu itu bisa dikatakan sekarang menjadi kekuasaannya Bintang.

Inilah sekelumit ceritaku akan keinginan kami untuk mendidik anak dengan baik sebatas kemampuan kami. Dengan usaha yang hanya sebatas, kami mengharapkan anak kami bisa menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada Orang Tua dan berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. Aamiin. Tentang hasilnya kelak, tetap kami kembalikan kepada Alloh SWT Pencipta Alam Semesta dan seisinya ini. Manusia hanya diwajibkan untuk berDo'a dan berusaha. Tetapi semua hasilnya hanya Alloh yang punya hak untuk menentukan.

Semoga Alloh menjadikan Anakku Bintang menjadi anak yang Sholeh, berbakti kepada Orang Tua dan berguna bagi Agama Islam, Nusa dan Bangsa ini. InsyaAlloh. Aamiin. 

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: