Alang-Alang Dudu Aling-Aling Margining Kautaman

Alang-Alang Dudu Aling-Aling Margining Kautaman
Bintang ATAFATHIR Al Kautsar
Alang-Alang Dudu Aling-Aling Margining Kautaman.
"Segala cobaan dan persoalan hidup bukanlah penghalang dalam perjalanan menuju kebaikan"
Semua orang yang mengarungi kehidupan ini pasti tidak akan lepas dari yang namanya masalah. Ada yang mengatakan kalau hidup ini sebenarnya adalah rangkaian dari segala masalah. Kita semua ini berjalan dari masalah yang satu menuju masalah yang lainnya. Bagaikan menulis dalam sebuah buku, setiap lembar demi lembar harus kita tempatkan suatu tulisan. Dan untuk menghasilkan sebuah buku yang bagus, kita harus berani berkorban. Dari pengorbanan waktu, tenaga, pemikiran dan sebagainya.

Persoalan yang kita hadapi dalam hidup ini bisa dikatakan sebagai suatu pertanyaan, yang harus kita jawab. Bagaikan sebuah ujian, kita harus bisa memberikan jawaban dengan baik dan benar untuk bisa lulus dari ujian tersebut. Setelah kita mencapai kelulusan di lembaran yang sekarang, kita akan memasuki ujian lagi dalam tingkatan yang lebih tinggi di lembaran berikutnya. Dan semua itu akan terus berkelanjutan sampai akhir hidup kita.

Kita pastinya mempunyai suatu gegayuhan atau cita cita yang tinggi dan luhur. Jadi kita harus kuat dan tahan banting dalam menggapai cita-cita tersebut. Segala cobaan dan permasalahan hidup janganlah dijadikan suatu alasan sebagai penghalang dalam mencapai keinginan kita. Karena semua itu adalah suatu proses dan tempaan untuk menjadikan kita pribadi yang kuat, tahan banting dan benar-benar siap untuk menerima hasil yang kita harapkan. Tanpa ada kekuatan yang kita miliki, dan pribadi kita tetap rapuh, pastinya kita tidak akan bisa mempertahankan apa yang telah kita hasilkan.

Semakin keras dan berat permasalahann hidup dan cobaan yang mampu kita lewati, semakin tegar dan kuat juga kita dalam menghadapi guncangan dan hempasan saat kita berdiri di puncak keinginan kita. Dan salah satu sumber goncangan dan hempasan dahsyat dalam kehidupan kita berasal dari diri kita sendiri yaitu nafsu kita. Kalau kita tidak bisa mengendalikan guncangan nafsu kita sendiri, bisa saja semua yang telah kita peroleh akan hancur dan hilang lenyap begitu saja.

Alang-Alang Dudu Aling-Aling Margining Kautaman.
"Segala cobaan dan persoalan hidup bukanlah penghalang dalam perjalanan menuju kebaikan"
Tetapi segala cobaan dan persoalan hidup adalah tempaan dalam proses terbentuknya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

1 komentar: