Misteri : Dapat G+1 dari Kerabat Yang Telah Meninggal

Kita sering kali menjumpai suatu kenyataan yang bisa dikatakan sebagai sebuah misteri yang sulit diterima oleh akal kita. Seperti satu kejadian yang baru saja aku alami pagi tadi.
"Aku mendapatkan +1 (plus 1) di postingan blogku ini yang shere otomatis di akun Google Plus-ku" dari akun seorang kerabat yang telah meninggal dunia alias mati.

Sebelum aku memulai bercerita, aku nyatakan bahwa cerita ini merupakan kisah nyata yang aku alami sendiri pagi tadi.

Ceritanya begini :

Tadi pagi sebelum memulai rutinitas, aku menyalakan Perangkat Computerku dan ngeNet. Salah satu yang aku lakukan adalah membuka akun bloggerku untuk masuk ke Dasbor Blogger. Pada pemberitahuan ada angka 1 (satu) yang berarti ada satu pemberitahuan yang harus aku baca.

Betapa terkejutnya aku saat membaca pesan yang ada, yang isinya adalah sebuah nama yang memberikan Plus 1 di postinganku beberapa hari yang lalu yang bisa anda baca DI SINI. Bagaimana tidak terkejut kalau sebuah nama yang tertera adalah akun milik seorang kerabat (nama sengaja aku rahasiakan) yang sudah meninggal dunia sekitar 1 bulan yang lalu.

Misteri : Dapat G+1 dari Kerabat Yang Telah Meninggal Notofikasi google plus-nya seperti di samping ini.

Dalam hatiku bertanya tanya, siapa gerangan yang telah menggunakan akun dia. Dan beberapa praduga berkecamuk di dalam pikiranku. Lalu aku cek dan ricek postingan yang ada di blog, dan kenyataannya tidak ada +1 (plus 1) di postinganku. Lalu aku cek di google plus dengan hasil yang sama, tetap tidak ada tanda pemberian plus 1 di cupilkan postingan.

Lalu aku mencoba membuka akun dia. Dan kenyataannya akun itu hampir tidak digunakan setelah pembuatannya. Kenyataannya dia hanya pernah menulis sekali dalam berandanya tertanggal 26 Maret 2014. Tanggal itu berarti sekitar 4 bulan sebelum meninggal. Dalam akunnya dia memasang satu fotopun tidak. Dia hanya memasukkan 5 orang dalam lingkarannya dan hanya 7 orang yang memasukkan dia dalam lingkaran termasuk aku sendiri. Jadi hampir dipastikan dia tidak pernah menggunakan lagi akun yang dia miliki tersebut.

Terus pertanyaannya "SIAPAKAH YANG MENGGUNAKAN AKUN TERSEBUT SEKARANG INI?"

Ada satu praduga yang mungkin bisa diterima akal yaitu akun dia tersebut dibuka dari HP atau ponsel yang pernah dia pakai untuk mengakses google plus. Tetapi siapakah gerangan dia? Mengapa dia memberi plus satu pada postinganku dan menghapusnya kembali?

Sampai saat aku menulis ini, semua itu masih aku anggap sebagai sebuah misteri.
Bagi siapa saja yang menggunakan akun dia dan membaca postingan ini, aku memohon untuk menghapus akun tersebut atau tidak menyalahgunakan akun tersebut. Biarlah dia tenang di sisi Alloh yang telah memanggilnya kembali.

Aku hanya bisa berdoa
Semoga Arwah dia diterima di sisi ALLOH SWT sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia dan Semoga Alloh mengampuni semua kesalahan dan dosanya yang disengaja maupun yang tidak disengaja, dan pada akhirnya Alloh menempatkan dia di tempat yang layak yaitu di Surga. Aamiin.

Selamat jalan Pink ...
Semoga Alloh memberikan Surga untukmu.
Aamiin.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: