Jago Kluruk Wayah Sore Ono Prawan Meteng

Jago Kluruk Wayah Sore Ono Prawan Meteng
Jago Kluruk wayah sore, critane wong tuwo biyen, itu adalah pertanda  ada anak gadis atau perawan atau janda yang sedang hamil.
Pertanda atau sekedar mitos belaka ?

Sekitar sebulan yang lalu aku dan teman teman ngumpul bareng sambil ngopi di rumah salah seorang taman. Sekitar pukul sembilan malam terdengar ayam jantan yang berkokok terus menerus. Suatu kejadian yang sangat jarang terjadi.
Dari ngobrol sana sini akhirnya sampailah pada obrolan tentang ayam jantan yang berkokok di waktu sore atau sepertiga malam pertama tersebut. Dari cerita sejak jaman dulu, kejadian seperti itu adalah suatu pertanda bahwa di sekitar situ ada anak perawan atau janda (wanita yang tidak punya suami) yang sedang hamil.
Beberapa dari kami memberikan argumentasi bahwa semua itu adalah mitos belaka. Bagaimana mungkin seekor ayam bisa mengetahui kalau di sekitar situ ada anak gadis atau perawan yang sedang hamil. Apakah ayam bisa membedakan antara wanita yang hamil dan yang tidak. Dan apakah ayam juga bisa membedakan antara wanita yang punya suami dan yang tidak punya suami.

Dan kenyataannya saat ini sudah tersiar berita ada anak gadis atau perawan atau belum punya suami tetapi sudah hamil atau mengandung.
Naudubilahimindzalik
Bisa jadi hubungan antara jago kluruk wayah sore (Ayam jantan berkokok sebelum tengah malam) dan berita tentang anak perawan yang hamil merupakan suatu kebetulan belaka.

Sekedar mitis-kah atau memang suatu pertanda ?

Tetapi dari pengalamanku NITENI atau mengingat ingat tentang kejadian Jago Kluruk Wayah Sore itu tidak hanya sekali ini saja. Sudah empat kali aku menemukan kejadian yang jarang terjadi tersebut dan semuanya diikuti oleh berita ada perawan yang hamil seperti sekarang ini.
Mungkin saja semua itu adalah suatu kebetulan belaka.

Tetapi, dari keempat pengalamanku NITENI kalau ada Jago Kluruk Wayah Sore yang sangat jarang terjadi tersebut, dan semuanya diikuti oleh berita ada wanita yang tidak berSuami sedang hamil. Aku kira tidak salah kaprah kalau memang Jago Kluruk Wayah Sore itu merupakan pertanda ada wanita hamil di luar nikah. Kalau cuma sekali atau dua kali bisa saja kita katakan itu adalah suatu kebetulan. Tetapi pengalamanku NITENI ini sudah yang keempat kalinya.

Benar dan tidaknya semua itu, kita serahkan saja kepada Sang Penguasa Alam Semesta ini. Kita manusia hanya sebatas dan ALLOH tidak ada batasan sama sekali.

Bagaimana menurut anda.

Oh ..... Ayam Jago
Kokokmu di luar kebiasaan sungguh bikin banyak orang jadi penasaran.

Catatan : Kebanyakan Orang Tua dulu kalau sepertiga malam pertama dianggap MASIH SORE
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: