PC Normal Monitor No Signal

Pengalaman yang seperti ini bisa saja terjadi pada Perangkat Computer anda terutama pada PC yang sudah lumayan jadul atau usang seperti PC yang aku miliki ini.

Ceritanya, waktu aku sedang asyik ngeNet dan browsing sana sini, tiba tiba tampilan yang ada di monitor hilang dan ada peringatan " NO SIGNAL ". Pasti keadaan seperti ini bisa bikin galau.

Tetapi apabila hal seperti ini menimpa anda, JANGAN TERLALU PANIK DULU.
Bisa jadi masalah yang menimpa PC anda adalah hal sang sangat sepele.

Seperti pengalaman yang baru aku alami ini. 

PC Normal Monitor No Signal
Perangkat Computerku sekarang ini bisa bekerja normal kembali setelah aku menggantikan BATTERY yang ada di Matherboard dengan Battery yang baru.
Itu lo Gan, Battery yang seperti Battery Jam tangan tetapi lebih besar kira kira sebesar koin Lima Ratus an Rupiah. Ya Maklum saja, Matherboard yang aku gunakan masih model jadul dan umurnya dua tahun lebih. Jadi Daya Battery bisa saja sudah habis.

Tetapi masalah seperti ini tidak bisa dipastikan cuma karena battery. Bisa saja ini terjadi karena masalah lain seperti :
  1. Kabel yang sudah rusak dan tidak berfungsi
  2. VGA yang sudah tidak mampu memasok data ke monitor
  3. Dan Lain-lain
Inilah cerita pengalamanku pada hari ini Gan. Semoga pengalaman yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya bagi yang mengalami kejadian seperti yang aku alami ini.
Semoga Bermanfaat.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: