Partisi Tidak Bisa Dibuka "File NTFS"

Partisi Tidak Bisa Dibuka "File NTFS"
Bila partisi di komputer anda tidak bisa dibuka pasti bingung dan galau. Padahal banyak data yang tersimpan di situ.

Kalau anda mengalami kejadian seperti itu, berarti sama dengan apa yang aku alami beberapa hari yang lalu. Ceritanya aku mencoba mengoper hardisk di kedua komputerku. Setelah di instal ulang, ternyata setelah aku coba, semua partisi di salah satu komputer tidak bisa dibuka. Kalau di buka selalu ada peringatan Access Danied. Ternyata semua partisi yang ada di komputer tersebut File Systemnya menjadi NTFS. Padahal seharusnya file systemnya harus FAT 32. Entah disebabkan oleh apa, aku sendiri tidak tahu. Bingung juga rasanya.

Setelah googleng sana sini akhirnya aku mencoba saran salah satu tulisan di blog yang mengatakan kalau ingin merubah system file NTFS menjadi FAT 32 harus menggunakan software yang bisa digunakan untuk melakukan convert partisi dari NTFS ke FAT 32. Salah satu software yang bisa digunakan untuk itu adalah Partition Magic. Partition Magic bisa meng-convert partisi harddisk tanpa merusak data di dalamnya dan dengan proses yang cepat.

Langsung saja aku sedot software Partition Magic yang aku temukan sarangnya di 4share. Alhamdulilah aku mendapatkan yang versi 9.0 Full. Aku mencoba otak atik untuk mengoperasikannya, akhirnya ku temukan juga cara menjalankannya. Dan akhirnya beberapa partisi di komputerku bisa aku buka dan aku lihat file fileku kembali.

Tetapi satu partisi yang berisi program komputer yang biasanya dinamakan partisi C sampai saat ini belum bisa dibuka. Mungkin karena keterbatasan pengetahuanku tentang komputer yang membuat aku masih bingung dan belum bisa menemukan cara untuk membukanya. Maklum aja .... cuma amatiran.

Tetapi tidak apalah. Yang penting fili-file simpananku sudah bisa aku temukan kembali.
Jadi ingat ya, kalau partisi di komputer anda tidak bisa di buka karena system filenya NTFS, maka salah satu cara untuk merubah menjadi FAT 32 adalah dengan menggunakan software Partition Magic.
Untuk menemukannya, coba cari saja di internet atau tanya mbah google. pasti diberitahu dimana anda bisa menemukannya.

Semoga pengalaman ini bermanfaat untuk anda yang menemukan pengalaman seperti yang aku alami beberapa hari ini.
Partisi di komputer anda tidak bisa dibuka. Kalau di buka selalu ada peringatan Access Danied.

Sebelum aku publis tulisan ini, titip dulu ya kata kata dari setatusku di fb malam ini :
Bila sudah saatnya .....
Semua akan MATI
Gemerlap Dunia yang kau banggakan .....
Tak akan berarti lagi.
"PANTASKAH KITA MENYOMBONGKAN DIRI"

Selamat malam dan salam blogger.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: