Kumpulan Cerita Hantu Di Glagahan Sundul

Hallo Sobat Soendoel. Maaf banget kalau Blog ini jadi jarang update postingan. Bukan karena sok sibuk, tetapi juga karena kurangnya bahan postingan yang harus di tulis.
Biar tidak terlalu lama vakum, di kesempatan kali ini aku akan menuliskan cerita tentang hantu. Bicara tentang cerita hantu memang tidak ada habis habisnya. Apalagi bagi kita yang berdomosoli di pedesaan alias ndeso. Mungkin karena masih banyak lahan yang kosong jadi sering digunakan oleh para makhluk gaib untuk membuat suatu komunitas atau koloni di tempat itu.

Di Desa Sundul, salah satu tempat atau daerah yang sering diceritakan atau sering terjadi penampakan makhluk gaib alias hantu adalah daerah Glagahan. Glagahan sendiri merupatan daerah perbatasan antara dukuh Sundul 1 dan Dukuh Brumbung di wilayah Desa Sundul. Memang wilayah dua dukuh ini dipisahkan oleh sebuat anak sungai yang membelah wilayah itu.

Banyak orang bercerita kalau di tempat sekitar situ sering terjadi penampakan makhluk astral yang mungkin sengaja menakut nakuti orang yang lewat atau iseng menggoda orang yang melintas di situ.
Di bawah ini adalah beberapa cerita dan pengalaman beberapa orang tentang hantu yang menggambarkan kalau disitu bisa dikatakan sebagai tempat yang sangat berhantu.

1. Pernah seseorang sedang istirarat siang saat bekerja di ladang. Karena kelelahan dia ketiduran di situ sambil bersandar di sebuah batu besar.  Dalam tidurnya yang tidak terlalu lama tersebut dia bermimpi didatangi seorang wanita dan menyuruhnya pergi dari tempat itu. Kata wanita itu "keberadaan dia di situ sangat mengganggu anaknya yang masih bayi. Hawa panas dari manusia membuat bayinya rewel dan menangis terus.

2. Banyak orang yang bercerita kalau di sekitar Glagahan itu pernah melihat penampakan sosok hitam yang suka bergelantungan di ujung pohon bambu. Katanya sosok seperti itu namanya genderuwo. Bentuknya mirip manusia tetapi posturnya tinggi besar dan tubuhnya berbulu hitam yang lebat.

3. Beberapa orang bercerita saat akan melintas di jembatan Glagahan pernah dikejutkan oleh penampakan yang sangat mengejutkan dan bikin ciut nyali. Katanya tiba tiba pohon bambu tumbuh lebat di samping jembatan seperti roboh ke tengah jalan dan menutupi seluruh badan jalan. Jadi mereka tidak bisa melewati jembatan tersebut. Biasanya kalau menemukan hal seperti itu, bagi yang bernyali dan tidak takut dengan adanya hantu, akan menungguinya sampai keadaan kembali normal seperti semula. Bagi seorang perokok biasanya ditunggu sambil merokok. Katanya penampakan seperti itu akan cepat hilang dan lenyap.

4. Cerita lain mengisahkan kalau pernah seseorang yang lewat di situ dengan sepeda motor dikejutkan dengan penampakan telapak tangan yang besar berada tepat didepannya seolah menyuruh motor itu untuk merhenti. Dan seketika mesin motor yang dinaiki orang itu mati dan motor tidak bisa digerakkan. Kalau sudah seperti itu dengan berat hati harus menunggui hingga keadaan kembali normal seperti semula.

Itulah beberapa cerita tentang keangkeran Glagahan Desa Sundul. Sebenarnya masih banyak cerita yang lainnya tentang hantu Glagahan ini. Tetapi kalau diceritakan semua pastinya sangat melelahkan mengetiknya. Jadi cerita diatas bisa jadi perwakilan akan kisah dan cerita hantu di Glagahan tersebut.

Semoga cerita ini bisa menambah wawasan anda tentang alam gaib dan cerita horor hantu.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: