Jalan Raya Parang Lembeyan Rusak

Jalan Raya yang menghubungkan antara Kecamatan Parang dan Lembeyan di wilayah Magetan bagian selatan rusak parah. Jalan PU ini kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor. Banyak titik dengan kondisi aspal yang rusak dan berlubang cukup dalam serta permukaan jalan yang sudah sangat bergelombang.
Jalan Raya Parang Lembeyan Rusak
Kondisi jalan dengan lubang yang lebar dan dalam diantaranya berada di sepanjang jalan depan Sekolah Menengah Pertana Negeri (SMPN) 1 Parang dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Parang.
Sedangkan kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang berada di titik Desa Pragak tepatnya di sebelah lapangan bola desa Pragak Parang Magetan.

Kondisi ini jelas sangat membahayakan para pengendara serta tidak adanya kenyamanan bagi orang orang yang melewati jalur Parang Lembeyan ini.
Padahal Jalan Raya PU ini merupakan akses penting perekonomian masyarakat Magetan. Jalan ini juga merupakan lintas alternatif bagi orang atau wisatawan yang akan menuju Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Magetan. Banyak mobil mewah dari arah Ponorogo, Trenggalek, Kediri dan Malang menggunakan jalur ini untuk menuju Tempat Wisata semisal Telaga Sarangan.

Semoga saja Pemerintah Kabupaten Magetan khususnya Dinas Pekerjaan Umum cepat tanggap dan sigap untuk secepatnya memperbaiki jalan raya PU ini. Selain untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Magetan, juga mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari pengalamanku yang sudah mengenal jalan ini masih sangat kerepotan untuk menghindari banyaknya lubang dan kondisi jalan yang tidak rata atau bergelombang di sepanjang Parang Lembeyan ini. Apalagi bagi mereka yang sama sekali tidak mengenal kondisi jalan di sepanjang jalur ini. Sudah pasti kondisi ini akan sangat membahayakan. Bukan hanya membahayakan pengendara kendaraannya juga sangat memungkinkan untuk mempercepat kerusakan kendaraan karena sering anjlog ke dalam lubang yang ada di tengah jalan tersebut.

Bagi pengendara kendaraan yang akan menuju dan dari Magetan bagian selatan yang melintasi jalan Raya Parang Magetan sebaiknya bersikap lebih berhati hati. Apalagi bagi anda yang belum mengenal jalur ini. Jalan berlubang dan bergelombang bisa saja membuat kendaraan anda oleng dan tidak bisa dikendalikan.

Semoga Dinas Pekerjaan Umum Tanggap dengan keluhan warga tentang rusaknya jalan raya antara Kecamatan Parang dan Lembeyan ini.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: