Berita Pilkades Magetan Serempak di 188 Desa

Magetan : Pilkades Serempak di 188 Desa. Dilaksanakan nanti pada hari Minggu Pahing, 20 Oktober 2013. Berarti tinggal beberapa hari lagi.

Berita Pilkades Serempak Di Magetan
Pada postingan kali ini aku akan mencoba menuliskan sedikit cerita tentang Pilkades di beberapa desa di sekitar Sundul soal situasi terakhir yang aku dengar dari beberapa panitia Pilkades yang lain dan hasil tukar informasi saat nongkrong di warung.

Langsung saja ... inilah sedikit cerita yang aku dengar.

KECAMATAN PARANG.
Situasi di Kecamatan parang menjelang Pilkades relatif aman dan kondusif. Selain Kelurahan Parang, semua desa di Kecamatan Parang akan mengadakan Pilkades serempak. Beberapa desa hanya ada Jago tunggal, seperti Desa Sundul, Krajan, Tamanarum.
Walau beberapa desa punya jago 2 calon atau lebih, pada umumnya keadaan relatif tenang dan adem ayem. Hanya desa Ngaglik dan Pragak yang terdengar sedikit memanas.
Semoga Desa desa di Kecamatan Parang sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa dengan aman, tentram, damai dan mampu menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk desanya masing masing.

KECAMATAN LAINNYA.
Selain kabar dari Kecamatan Parang, ada juga berita yang aku dapatkan dari beberapa desa di kecamatan lain. Semoga berita ini bisa menambah informasi kepada anda tentang berita Pilkades di Kabupaten Magetan.

NGARIBOYO
Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo. Ada dua calon Kepala desa di Pilkades Desa Banyudono. Rumah dari kedua calon yang berdekatan menjadikan suasana sedikit memanas. Semoga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Desa Banjarpanjang Kecamatan Ngariboyo. Berita dari Banjarpanjang juga ada dua calon Kepala Desa. Salah satu calon tidak mau membayar biaya yang dibebankan pada pihak ketiga (calon). Katanya Panitia Pilkades Desa Banjarpanjang sempat kebingungan mendapatkan masalah seperti itu. Berita yang aku dengar, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Banjarpanjang Kecamatan Ngariboyo mensiasati semua itu dengan melelang Tanah Bengkok Kepala Desa selama satu Pacek/satu kali tanam untuk menutupi biaya Anggaran yang dibutuhkan untuk Pilkades. Semoga SUKSES.

LEMBEYAN
Desa Krowe Kecamatan Lembeyan. Berita dari sana mengatakan , karena ada masalah yang tidak bisa terselesaikan, menjadikan Pilkades di Desa Krowe terpaksa ditunda.

Desa Tapen Kecamatan Lembeyan. Ada dua calon tari Desa Tapen Lembeyan yang rumahnya saling berhadap hadapan. Persaingan merebut simpati rakyat yang begitu luar biasa menjadikan suasana Pilkades di Tapen Magetan menjadi sedikit memanas. Semoga aman aman saja.

Desa Kediren Kecamatan Lembeyan. Di Kediren terjadi persaingan antara tiga calon yang ada di situ. Sampai saat ini suasana tetap adem ayem dan kondusif.


SARAN DAN HIMBAUAN.
INGAT .... Pilkades serempak di 188 Desa di Magetan dilaksanakan pada hari Minggu 20 Oktober 2013. Pada malam hari H dipastikan akan diberlakukan jam malam. Jadi bagi yang ingin berkunjung  atau silaturahmi ke Magetan, akan lebih baik di tunda atau menghindari pada hari H-1. Atau persiapkan surat dan indentitas anda dengan lengkap untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. Karena keadaan dan situasi  tidak bisa ditebak dan diperkirakan. Berhati hati dan waspada itu akan lebih baik tentunya.

Semoga sedikit Berita Pilkades Serempak Di Magetan ini bisa menambah informasi tentang sitruasi terkini di seputar Magetan kepada anda.
Semoga Bermanfaat.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

1 komentar:

munir ardi said...

Ramai ya pak Serempak gitu pilkadesnya jadi pingin lihat suasananya