Mbah Soendoel di Asean Blogger Festival 2013

Kemarin pada tanggal 9 - 12 Mei 2013 diadakan Asean Blogger Festival Indonesia 2013 ( ABFI 2013 ) yang diselenggarakan di Kota Solo. Kami anggota Kominitas Blogger Magetan (PSC) mendapatkan undangan sebanyak 4 orang. Banyak pengalaman yang ingin aku ceritakan di blog ini tentang keikutsertaan kami dalam ABFI 2013 ini.

Untuk yang pertama, aku akan menceritakan tentang perjalaman kami selama mengikuti ABFI 2013 ini.
Kami berangkat berempat dari Magetan pada hari Kamis 9 Mei 2013 dengan menggunakan bus rombongan peserta dari Jawa Timur. Sebenarnya kami  anggota PSC bisa saja berangkat sendiri dengan menggunakan sepeda motor ke kota Solo yang bisa kami tempuh hanya dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Tetapi karena keinginan kami untuk lebih dekat dengan para blogger dari daerah lain, kami memilih untuk berangkat bersama dengan rombongan.

Dengan sepeda motor kami menuju terminal Maospati dan menitipkan sepeda di sana. Kemudian kami naik bus angkutan menuju Kota Ngawi untuk menanti bus rombongan yang membawa para peserta lain yang datang dari arah Surabaya. Karena waktu yang masih cukup lama, kami sempatkan bertemu dan ngobrol dengan beberapa anggota Komunitas Blogger Ngawi Benteng Pendhem Club ( BPC ) di sebuah rumah makan di sekat perempatan terminal lama Ngawi.

Siang harinya bus rombongan yang kami tunggu datang juga. Ada 2 bus yang membawa rombongan para blogger dari Jawa Timur. Kamipun ikut bersama sama dalam rombongan tersebut dan saling berkenalan dengan banyak blogger dari daerah lain. Asyik juga rasanya.
Menjelang sore hari bus rombongan pun sampai di Hotel Kusuma Sahid Solo. Bersama sama blogger yang sudah datang melakukan regristrasi keikutsertaan kami dan mencari tahu di mana saja kami akan menginap selama mengikuti ABFI 2013 ini.

Mbah Soendoel di Asean Blogger Festival 2013
Selama 3 malam 3 hari sekitar 230 Blogger dari Indonesia dan negara Asean lainnya mengikuti semua kegiatan yang sudah terjadwal. Dari yang pertama adalah penyambutan dari Bapak Wali Kota Solo yang diadakan di Loji Gandrung rumah dinas Wali Kota sampai acara yang terakhir penutupan yang diadakan di Kraton Surakarta beserta jamuan makan siang.

Dengan acara yang begitu padat pastinya sangat melelahkan, Tetapi semua itu tidak kami rasakan. Karena banyak pengalaman yang kami dapatkan selama mengikuti acara Asean Blogger Festival Indonesia 2013 ini. Ditambah lagi dengan pengalaman bertemu dengan para blogger dari berbagai daerah dengan berbagai cerita dan pengalaman yang dibawa dari daerahnya masing masing, sungguh itu sangat mengasyikkan.

Setelah selesainya acara kami pulang sesuai rombongan masing masing daerah. Sekitar jam 21 hari minggu malam Senen, kami anggota PSC sampai di rumah masing masing dengan selamat.
Sebagai seorang blogger, pengalaman mengikuti Asean Blogger Festival Indonesia 2013 adalah sebuah pengalaman berharga.
Semoga bisa menjadi penyemangat untuk ngeBlog.
Salam Blogger dari Sundul Parang Magetan.