Artikel Copas Hanya Hebat Sesaat saja

Desa Sundul, Senin 6 Mei 2013, 20 : 39 WIB.
Hallo Sobat Blogger. Pernahkan artikel atau postingan anda di copy paste oleh blogger lain. Bila ada, jangan terlalu panik. Karena artikel hasil copas hanya hebat sesaat saja. Bagaimana bisa tahu seperti itu ?
Kali ini aku akan bercerita sedikit pengalaman tentang artikel yang pernah aku tulis yang di copy paste oleh orang lain. Silahkan di simak ceritanya di bawah ini.

Dulu banyak artikel blog Sundul Magetan ini pernah jadi korban  para copaser yang dengan seenaknya mengaku tulisanku yang dengan susah payah aku menulisnya. Tidak ada link sumber yang disematkan. Postingan yang tadinya mendatangkan lumayan banyak pengunjung jadi hilang menguap begitu saja. Aku mencoba test dengan mengetik judulnya di SERP google. Yang muncul malah blog yang mengcopas postinganku. Aku menelusuri halaman SERP google tetap tidak menemukan postinganku. Kecewa banget rasanya waktu itu.

Sedikit demi sedikit aku mencoba melupakan tentang hal itu dengan cara menulis dan terus menulis. Postingan demi postingan aku publikasikan. Sampai akhirnya aku mulai melupakan hal itu.

Kemarin aku iseng mencoba cek kembali postinganku yang pernah di copas orang lain dengan mengetik judulnya di SERP google. Tidak ku sangka ternyata postinganku bisa aku temukan kembali dengan pencarian mbah google dan di posisi teratas. Karena hal itulah aku meyakini kalau artikel copas hanya hebat sesaat saja. Walaupun blog yang copas PRnya lebih baik dari blog kita, asalkan kita tetap aktif mengupdate postingan blog blog kita, maka posisi postingan kita akan lebih baik di SERP google. InsyaAlloh.

Akhir akhir inipun ada postinganku yang di copas oleh orang lain yang membuat postinganku hilang dari penciuman mbah google. Rasa kecewa tetap masih ada. Tetapi sekarang aku lebih bisa enjoy dan cuek saja. Aku meyakini kalau nanti juga bisa kembali seperti semula.
Kalau ada waktu saja aku juga mencoba melaporkannya ke Google DMCA atau Blogger DMCA. Dan tanggapan google dan blogger juga cukup baik. Responnya ada yang cukup cepat, tetapi ada juga yang lambat.

Bicara tentang Google DMCA dan Blogger DMCA, katanya sobat sobat blogger yang sangat anti pati dengan copy paste, sudah banyak blog copas yang bener benar di hapus atau tidak terindex sama sekali oleh google karena dilaporkan oleh pemilik asli postingan. Jadi harus hati hatilah kalau masih menyukai copas. Kalau sampai terlalu sering dilaporkan oleh pemilik asli artikel yang di copas, bisa bisa hilang deh blog kita dari SERP google, atau bahkan bisa dihapus begitu saja oleh hosting tempat dimana kita berteduh. Kalau sudah begitu, kan sia sia dan musnah begitu saja jerih payah kita ngeblog.

Sehebat hebatnya postingan hasil copas, akan lebih membanggakan tulisan sendiri walau belum bisa bagus. Mari kita mencoba biasakan membuat postingan sendiri dan tidak copas. Biar kita tidak dicap sebagai blogger pemalas.
Selamat berkarya dan Salam Blogger dari Sundul Parang Magetan.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
7 Comments

7 komentar:

BlogS of Hariyanto said...

apapun itu, yang namanya barang palsu pasti tidak akan bertahan lama, karena orang akan mecari produk aslinya, demikian juga dengan tulisan yang kita posting dalam blog ...,
keep happy blogging always :-)

cak oni said...

yang namanya imitasi pasti tidak bagus kang dan jangka waktunya sesaat ntar juga sudah rusak sama halnya dengan postingan yang ngopas

Agung Tri Wiyono said...

yang namanya plagiat hanya hebat sesaat

Unknown said...

Siip,bener banget

Obat Luka Operasi Caesar said...

memang begitulah akhirnyal.. dampaknya akan terasa,, hehe

Mang Lembu said...

terbukti dan nyata, yang benar adalah benar dan yang salah tetap salah..inilah buktinya

Obat Pilihan said...

Iya tuh bener banget