Alasan Asal Mula Mengapa Aku Ngeblog

Assalamu'alaikum Sobat Sundul.
Pada hari ini aku ingin bercerita hal yang ringan ringan saja. Kalau anda seorang blogger mungkin pernah mendapatkan pertanyaan dari keluarga, sahabat atau teman yang inti pertanyaannya begini :
Mengapa anda ngeblog?
Mengapa senang menjadi Blogger?

Seorang blogger atau pengelola blog tentu punya alasan sendiri sendiri. Ada yang awalnya cuma iseng, tetapi menjadi kesukaan. Ada yang memang bertujuan untuk bisa berbagi tulisan dan sebagainya.
Di sini aku ingin bercerita mengapa dan alasan apa sehingga aku sekarang ini menyukai dengan namanya ngeBlog. Mungkin saja ceritaku ini bisa menjadi inspirasi bagi sobat sobat yang sempat membaca tulisan ini.
Langsung saja di simak ceritaku ini.

Asal Mula Mengapa Aku Pengen Ngeblog

Beberapa tahun yang lalu aku sama sekali tidak mengenal yang namanya komputer. Gak gaul banget ya ... hehehe. Tetapi itulah kenyataanya diriku. Karena aku kepengen bisa komputer, maka aku membeli sebuah komputer yang sudah terpakai atau second. Masih ingat banget waktu komputer yang aku beli diantar oleh saudaraku yang aku mintai tolong untuk membelikan komputer, aku masih bingung bagaimana membuka atau meng START komputer tersebut., Dengan bantuan beberapa teman yang sudah sangat faham dengan komputer aku sedikit demi sedikit mulai bengenali dan belajar komputer dan segala kegunaannya yang bisa dilakukan. Terima kasih banget untuk Mas Andik Rasida dan Dadik yang dahulu membantu mengenalkanku dengan komputer.

Keinginanku yang kuat untuk belajar dan terus belajar, akhirnya membawa aku ke dalam lingkungan orang orang yang menggunakan komputer dalam membantu pekerjaannya. Dari sobat sobat ku tersebut aku juga dikenalkan dengan dunia internet. Masih teringat dengan jelas dahulu sering nongkrong di rumahnya Pak Tri Wiarno (Mboulout) yang salah satu kamarnya pernah digunakan sebagai markas nongkrong. Dulu di situ ada Pak Tri Wiarno sebagai tuan rumah, juga Dadik yang saat itu paling faham denga komputer dan Ary (dulu Mbogo Net sekarang berubah jadi Panda Net) hehehe.

Dengan adanya warnet di Desa Krajan, menggelitik batinku untuk menyambungkan koneksi untuk mengakses internet dari rumahku sendiri. Dengan jarak dari rumahku di Desa Sundul dengan warnet di  Desa Krajan yang hampir 1 KM tidak menyurutkan niatku untuk mendapatkan jaringan internet. Toh akhirnya dengan bantuan sebuah antena penerima, jaringan internet dapat dengan baik tertangkap dari rumahku.

Pertama yang aku tekuni dari akses internet adalah perbuk. Saat karena memang itu hal yang paling mudah untuk menjalin pertemanan dengan orang orang yang jauh.
Keberadaan mesin pencarian milik Mbah google membawa aku semakin menjelajar ke mana mana. Bisa jadi karena kecintaanku pada tanah kelahiranku Desa Sundul ini, aku sering banget mengetik di mesin pencarian google dengan kata kunci Desa Sundul dengan pilihan image atau gambar. Aku ingat betul waktu itu hanya beberapa yang dimunculkan oleh Google, dan itupun bukan foto atau gambar Desa Sundul. Dari situ muncullah pertanyaan, bagaimana ya caranya bisa menampilkan foto Desa Sundul di google. Lagi  lagi Mas Andik Rasida yang bisa menjawap pertanyaanku waktu itu. Kalau ingin foto Desa Sundul bisa tampil di mesin pencarian google, aku harus punya blog untuk sebagai wadah dari foto foto yang kita miliki. Akhirnya dengan bantuan Mas Andik Rasida aku mulai belajar membuat blog dan ngeblog.

Belajar dan terus belajar, dan sempat berganti ganti model blog, akhirnya aku memutuskan untuk mengelola blogku yang Sundul Magetan ini dan blogku Sundul Langit yang aku khususkan untuk menyimpan koleksi foto fotoku.

Kalau dulu aku sempat merasa sendiri, tetapi alhamdulillah sekarang aku sudah bergabung dengan sobat sobat dari Magetan tercinta ini yang sesama blogger untuk membentuk suatu Komunitas Blogger Magetan, yang sekarang semakin banyak saja blogger Magetan yang mau bergabung di Pring Sedhapur Club ini.
Jadi aku tak lagi sendiri di Magetan.

Kembali ke ceritaku, sepertinya apa yang aku ininkan tentang tampilnya foto foto desa Sundul di mesin pencarian Google dengan keyword Desa Sundul sudah mulai menampakkan hasilnya seperti pada gambar di bawah ini.
Alasan Asal Mula Mengapa Aku Ngeblog
SERP "Desa Sundul" 12 April 2013
Lumayan Pak Lek ........ timbang kanca kancane
Foto foto Desa Sundul bisa tampil di google.
Bagaimana dengan Desa Kelahiran Anda ????

Salam blogger dari Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Provinsi  Jawa Timur
Negara Kesatuan Republik Indonesia


Sundul

Artikel Terkait



Comments
63 Comments

63 komentar:

cak oni said...

perbuk ya kang :D ,, ckck

agusbg said...

kalau masalah awalnya tidak beda jauh dengan saya sob... awalnya browsing2 di mbah google eh lama-lama ke blog hingga sekarang...

Wulan Tsukie said...

hihihihi kapan2 mo bikin postingan yg topiknya sama tapi tak serupa yha...#inspirasi.haha

judi bola said...

waghhh mantaap ditunggu ya gan postinganya jadi ga sabar nunggu nih gan

Jeunesse Global Indonesia said...

ngeblog merupakan satu hal yang bisa dibilang berbagi ilmu dan pengetahuan. Manfaat ngeblog sebenarnya banyak sekali, tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

exhibition stand contractor said...

ngeblog memang asyik banget, seperti menulis buku diary. tapi bedanya di blog ini catatan kita bisa di baca oleh banyak orang. ngeblog juga bisa melatih jiwa menulis kita. pokoknya banyak dch manfaat ngeblog

Sewa Bus Jogja said...

Wah mantap terimakasih sudah berbagi pengalaman gan

Sewa Bus Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Bus Jogja said...

Wah mantap terimakasih sudah berbagi pengalaman gan

Sewa Bus Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Bus Jogja said...

Wah mantap terimakasih sudah berbagi pengalaman gan

Sewa Bus Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Bus Jogja said...

Wah mantap terimakasih sudah berbagi pengalaman gan

Sewa Bus Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Bus Jogja said...

Wah mantap terimakasih sudah berbagi pengalaman gan

Paket Tour Jogja Murah said...

Mantap artikelnya gan

Paket Tour Yogyakarta said...

Mantap artikelnya gan

Paket Wisata said...

Mantap artikelnya gan

Paket Wisata Murah Jogja said...

Mantap artikelnya gan

Paket Wisata Di Jogja said...

Mantap artikelnya gan

Paket Tour Jogja said...

Mantap artikelnya gan

Hiace Jogja said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Jogja said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Magelang said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Klaten said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Solo said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Rental Hiace Jogja said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Jogja Murah said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Hiace Jogja said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Di Jogja said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Jogja said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Hiace Solo said...

Terimakasih sudah berbagi gan

Sewa Bus Yogyakarta said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Magelang said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Klaten said...

Bagus artikelnya gan

Rental Bus Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Non AC Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Di Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Bus Pariwisata Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Bus Pariwisata Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Jogja Murah said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Solo said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Pariwisata Jogja said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Yogyakarta said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Bus Magelang said...

Bagus artikelnya gan

Sewa Hiace Jogja Murah said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Hiace Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Magelang said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Klaten said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Solo said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Rental Hiace Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace said...


Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Magelang said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Klaten said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Sewa Hiace Solo said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..

Rental Hiace Jogja said...

Mantap.. semangat gan.. pengalamannya sangat menginspirasi..