Hasil Foto Aneh dan Misterius ORBS kah itu ?

Hallo Sobat Sundul. Sekarang aku pengen curhat nih, tentang hasil jepretan fotoku yang aku ambil di depan rumahku kemarin malam tepatnya Kamis malam Jum'at Kliwon, 14 Februari 2013 sekitar pukul 7 (tujuh) malam. Hasil fotonya benar benar aneh dan terkesan misterius.

Malam itu sedang hujan. Aku iseng memotret di depan rumah menghadap ke jalan. Tetapi ada yang aneh dengan hasilnya. Fotonya seperti ini.
Hasil Foto yang Aneh dan Misterius
Foto pertama
Tampak banyak gambar lingkaran yang melayang seperti balon. Pada awalnya aku mengira ada yang salah dengan lensa kameraku. Setelah aku lihat lensanya masih bersih. Aku mencoba lagi memotretnya dengan posisi yang sama. Dan hasilnya sungguh sangat berbeda dari foto di atas.
Pemotretan yang kedua seperti ini.
foto kedua diambil sekitar 1 menit setelah foto pertama
Tidak puas dengan foto yang ada, aku mencoba memotret lagi dari posisi yang berbeda beberapa kali pemotretan. Dan hasil fotonya ada yang penuh lingkaran seperti foto pertama, ada yang tampak cuma sedikit dan ada juga yang tidak ada lingkarannya sama sekali. Sungguh hasil foto yang membingungkan. Sebenarnya aku pernah mengalami mendapatkan hasil foto yang serupa seperti itu waktu aku memotret sebuah truk yang terguling di Desa Krajan beberapa bulan yang lalu. Tetapi waktu itu aku cuekin saja. Tetapi yang ini sepertinya aku tidak bisa cuek lagi. Karena foto itu lokasinya tepat di halaman rumahku.

Aku mencoba browsing di internet tentang foto seperti itu. Dan aku menemukan beberapa artikel yang menyebutkan kalau foto seperti itu adalah ORBS.
Aku sendiri tidak tahu apa itu ORBS. Ada yang menganggap itu adalah pembiasan dari cahaya atau  pembiasan optik. Dan ada juga yang mengatakan itu adalah energi yang dipancarkan dari kegiatan makhluk astral seperti jin, hantu, kekuatan supranatural dan sebagainya.
Aku berusaha tidak memikirkan tentang mengerti ORBS seperti diatas, karena aku memang tidak mengerti sama sekali. Di sini aku hanya ingin curhat dan minta pendapat dari sobat sobat yang kebetulan mampir di halaman ini dan sudi memberikan tanggapannya atas fenomena di foto yang aku hasilkan tersebut.

Terima kasih untuk sobat yang mampir ke halaman ini dan sudi berkomentar tentang foto di atas.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
7 Comments

7 komentar:

Andik Rasida said...

Embun mas iku!hehehe

Unknown said...

aku setuju dengan yang berpendapat bahwa itu ORBS,
ORBS merupakan sebuah fenomena munculnya lingkaran putih pada sebuah frame foto yang di indikasikan sebagai hadirnya sosok dari dunia lain ( baca; sosok gaib), bulatan bulatan pada frame foto tersebut terkadang muncul dalam jumlah banyak dan meninggalkan jejak. Pada teknologi fotografi digital khususnya untuk penggunaan kamera ultra compact, orbs disebut juga sebagai orbs backscatter. orbs backscatter biasanya terjadi karena konstruksi lensa dan built-in flash yang berdekatan pada kamera multi-compact tersebut sehingga mengecilkan sudut pencahayaan ke lensa dan otomatis menaikkan refleksi pencahayaan pada partikel-partikel yang hampir tak terlihat dengan mata telanjang di depan lensa. Oleh karenanya, orbs backscatter bisa dihasilkan dari partikel-partikel seperti debu, bubuk dan partikel cair yang jatuh seperti misalnya derai air hujan. terkadang kalau kita melihatnya kita berfikir kalau lensa kamera kita kotor sehingga menghasilkan efek bola putih tersebut.

Irsyad said...

Nggak tau juga tuh apaan...

elf said...

ORBS?
akupun tak tau apa itu
cara menanggulanginya gmna gan?

elf said...

ORBS?
akupun tak tau apa itu
cara menanggulanginya gmna gan?

elf said...

ORBS?
akupun tak tau apa itu
cara menanggulanginya gmna gan?

elf said...

ORBS?
akupun tak tau apa itu
cara menanggulanginya gmna gan?