Membaca Al Quran Melumpuhkan syaitan

Diceritakan ada seorang nenek yang sudah tua. Namanya Mbah Kinem. Dia ini adalah adik kandung Nenekku. Rumahnya bersebelahan dengan rumah nenekku. Seiring umurnya yang semakin tua, penglihatannyapun semakin berkurang. Dan sekarang ini penglihatannya Mbah Kinem bisa dikatakan hampir buta. Tetapi mbah Kinem ini masih bisa masak dan aktifitas lainnya walaupun sebatas didalam rumahnya. Tetapi dibalik matanya yang hampir buta ada cerita  atau kisah nyata yang InsyaAllah bisa kita ambil hikmahnya.

Ceritanya Begini :

Sudah sekian lama mbah Kinem merasa selalu diikiti seseorang. Dia sering bercerita kalau kemanapun beliau bergerak, ke kamar, ke kamar mandi, ke ruang tamu selalu diikuti oleh seseorang. Jadi setiap saat mbah Kinem selalu merasa diawasi oleh orang lain.

Tetapi akhir akhir ini mbah Kinem tidak hanya merasa diikuti oleh orang lain, tetapi dia bisa melihat dengan jelas makhluk makhluk yang selalu mengikuti dan mengawasinya. Makhluk makhluk itu mungkin sebangsa jin atau syaitan yang senantiasa mengganggu mbah Kinem. Matanya yang buta memang tidak bisa melihat apapun dan siapapun yang di dekatnya. Tetapi makhluk makhluk itu sangat jelas terluhat oleh dia. Saat ditanya oleh orang lain dia bisa menunjukkan dimana keberadaan makhluk makhluk itu. Tetapi orang lain tetap tidak bisa melihatnya.

Apabila merasa tertekan sebisanya Mbah Kinem berdzikir kepada Allah. Apabila Mbah kinem berdzikir seolah olah hilang dan lenyap dari pandangannya. Kalau setiap saat terganggu oleh makhluk makhluk itu, mbah kinem juga sering meminta anaknya untuk mengaji ( membaca Al Quran ). Mbah Kinem bercerita apabila dibacakah Ayat Al Quran makhluk makhluk itu bergeletakan seperti lumpuh tiada berdaya dan menghilang.
Tetapi setiap saat makhluk makhluk itu juga muncul lagi untuk mengawasi dan mengganggu Mbah Kinem.

Semoga makhluk makhluk itu segera pergi dan tidak mengganggu Mbah Kinem lagi. Aamiin.


Hekmah dari cerita diatas yang bisa kita petik adalah, DENGAN MEMBACA AL QURAN DAN BERDZIKIR KEPADA ALLAH InsyaALLAH bisa menjauhkan kita dari gangguan makhluk halus seperti jin, syaitan dan yang lainnya yang alan mengganggu kita.

Semoga cerita ini bisa menginspirasi kita semua untuk lebih mencintai Al Quran ( membaca dan memahami Al Quran ). InsyaALLAH. Aamiin
Sundul

Artikel Terkait



Comments
6 Comments

6 komentar:

cak oni said...

namanya lucu kang , ,kinem xixixix

Prasetyo Budi said...

Mantap mas bro, selain trbebas dari gangguan mahluk halus dengan membaca alqur'an hati kita akan terasa tenang.

Unknown said...

cerita ini mirip dengan saya pribadi, setiap aku berdzikir kemudian melantunkan ayat suci alquran, setiap hati merasa aneh disuatu tempat..

terima kasih sahabatku sharenya..

Unknown said...

ayo kita sama2 membaca alquran, agar sytan2 punah :)

Andik Rasida said...

Klo syetannya lebih mahir mbaca qur'an gimana ya?

sahaq said...

Masalahnya, remaja sekarang pada gak ttau ngaji :(