Jalan Tembus Magetan Karanganyar

Salah satu mega proyek Kabupaten Magetan yang sangat mendukung pariwisata dan perekonomian Kabupaten Magetan adalah Jalan Tembus yang menghubungkan Kabupaten Magetan dan Kabupaten Karanganyar. Keberadaan Jalan Tembus ini sangat memudahkan translate wisatawan dari Kabupaten Karanganyar yang banyak tempat wisata alam yang menarik seperti Air Terjun Grojogan Sewu dan lainnya menuju Kabupaten Magetan yang mempunyai tempat wisata andalan seperti Telaga Sarangan, Air Terjun Tertosari, Telaga Wahyu dan banyak lagi tempat wisata pewndukung lainnya.

Dengan jalan yang sangat lebar dan tidak begitu menanjak, memungkinkan Bus bus wisata yang besar besar bisa melintasi jalanan ini yang tidak bisa dilakukannya waktu sebelum dibangunnya jalan tembus ini. Jadi jalan tembus ini sangat memudahkan translate wisatawan dari Magetan ke Karanganyar dan sebaliknya.
Keberadaan Jalan Tembus ini juga membuka peluang usaha bagi warga sekitar dengan membuka usaha warung di tempat tempat strategis sebagai tempat peristirahatan untuk menikmati panorama alam serta mendinginkan temperatus mesin kendaraan setelah menempuh perjalanan menanjak yang begitu panjang dan berliku.

Panorama Hutan Jalan Tembus.
Jalan Tembus Antar Kabupaten Magetan Jawa Timur dan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah ini juga menyuguhkan panorama hutan yang masih asli dan perawan. Karena memang pembangunan jalan tembus ini dengan membelah hutan di lereng Gunung Lawu ini untuk mencari jalan yang tidak begitu menanjak.
Di beberapa titik jalan anda bisa leluasa memparkir mobil anda untuk sekedar berfoto atau mengambil gambar pemandangan  alam lereng Gunung Lawu ini, karena kondisi jalan yang sangat lebar dan tepi jalan yang masih sangat luas untuk memparkir kendaraan.
Kalau dilihat dari sejarahnya yang sebelumnya berupa hutan belantara, mungkin masih banyak pohon pohon yang umurnya sudah ratusan tahun. Sepertinya pemandangan seperti ini sangat jarang ditemui di daerah wisata lainnya di pulau jawa ini. Pokoknya rasanya tidak rugi bila anda menyempatkan berkunjung ke Tempat wisata di Kabupaten Magetan dan Kabupaten Karanganyar dengan melintasi jalan tembus ini.
Kalau anda bertamasya ke Lereng gunung Lawu, sempatkanlah melintas di Jalan Tembus Magetan Karanganyar ini. Aku jamin anda dan keluarga atau rombongan anda akan puas dengan menikmati panorama alam yang disuguhkan.
Selain Panorama hutan yang masih alami, anda jiga bisa menikmati Panorama yang tidak kalah indahnya, yaitu apabila anda berada di lereng sebelah barat Gunung Lawu anda bisa melihat pemandangan gunung gunung besar yang ada di barat Gunung Lawu. Dan apabila anda berada disisi sebelah timur, anda bisa melihat megahnya Gunung Wilis dan  Gunung lainnya.

Pohon Aneh dan Angker di Jalan Tembus.
Yang tidak kalah menarik untuk disimak apabila anda melintas di Jalan Tembus adalah Keberadaan sebatang pohon yang ajaib atau aneh atau langka atau bisa juga dibilang pohon angker. Seperti Gambar disamping ini, sebatang pohon yang tinggi itu menurut cerita katanya pohon itu tidak bisa ditebang. Katanya menurut rencana Jalan Tembus ini, posisi pohon itu berada di tengah jalan. Karena pohon itu tidak bisa ditebang, maka posisi jalan sedikit dibelokkan dai rencana semula untuk menghindari keberadaan pohon tersebut.

Foto Foto dan Beli Strowberry.
Kalau photo di samping ini adalah foto kami sekeluarga saat beristirahat di salah satu tempat peristirahatan sepanjang Jalan Tembus untuk mendinginkan mesin mobil juga sedikit berfoto foto ria.
Kalau anda pengen menikmati buah stroberry, anda bisa mendapatkannya di banyak titik sepanjang Jalan Tembus Magetan Karanganyar. Kalau anda melintas di pagi hari anda bisa mendapatkan buah strowberry segar yang baru saja dipetik dari pohonnya. Harganya rata rata sekitar Rp. 10.000 per bak plastik seperti yang tampak di foto. Tetapi tetap masih bisa nego.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
8 Comments

8 komentar:

™LOMBOK@NET GISTING™ said...

ternyata di magetan masih musih stroberry ya sob,

jauh si mau beli stroberi di magetan coz saya dilampung hehehehe

Naufal Hanif Rabbani said...

membawa berkah ya sob,
bisa buka usaha di jalan tembus ini :)

Isnan Nugrah Lastiko said...

bantu support lewat komentar :D

happy blogwalking yoo

aida said...

hadir disini
tuk kembali menyapamu
met siang

cak oni said...

bagus sob jalanya dengan pemandangan di pinggirnya yang menawan

Haqiqi Softing said...

indah pemandangannya!
jadi pengen ke sana

Lukman Hakim said...

super sekali..
sukses selalu untuk kabupaten magetan..

pangeran merindu said...

hadir sob. . . . .
W0ng sukowidi, kec. Panekan