Telaga Wahyu

Telaga Wahyu adalah sebuah telaga kecil yang terletak di Kabupaten Magetan tepatnya Kecamatan Plaosan. Dari Kota Magetan ke arah barat sekitar 15 Km, dan sekitar 2 Km sebelum Telaga Sarangan. Telaga dengan luas sekitar 10 Ha dan kedalaman 20 m ini dihuni oleh banyak sekali jenis ikan sehingga sangat tepat untuk menyalurkan hobi memancing. Didukung dengan pemandangan alam di sekitarnya sungguh sangat cocok untuk bersantai sejenak sebelum kita menuju telaga Sarangan.


Sekarang ini Telaga Wahyu sudah tersedia  sepeda perahu yang bisa di sewe untuk mengelilingi dan bersantai di tengah telaga.
Bagi wisatawan yang ingin menuju Telaga Sarangan tidaklah rugi kalau beristirahat di telaga Wahyu ini untuk sekedar menikmati panorama alam atau  sekedar mendinginkan mesin kendaraan setelah perjalanan jauh yang telah di tempuh.


Bagi yang hobi memancing, sangatlah cocok telaga Wahyu ini untuk menyalurkan kesenangannya.
Tetapi ada mitis di sini yang pernah aku dapat dari orang yang menyewakan kail di sini, bahwasannya kalau kita memancing di sini di sarankan untuk memakai mata kail yang jumlahnya ganjil. Karena apabila kita memasang mata kail jumlahnya genap, kita kemungkinan tidak akan pernah mendapatkan satupun ikan disini.
Tapi semua itu tergantung yang memancing. Percaya atau tidaknya terserah anda sendiri.


Sebagai penutup tulisan ini  sekali lagi aku ucapkan kepada para wisatawan dan calon wisatawan yang akan berkunjung ke Telaga Sarangan, silahkan mampir di Telaga Wahyu. Tempatnya nyaman, pemandangannya indah dan damai.
Selamat datang di Kota Magetan dan Telaga Sarangan

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

Syieda™ said...

teringat arwah...

al-Fatihah....

Tempat Wisata said...

Telaga wurung paling pantas digunakan untuk mancing mania. :D salam kenal bro...