Jembatan Sutong di Cina

Jembatan Sutong, di bagian tenggara Cina Provinsi Jiangsu.
Dengan rentang 1.088 m, Jembatan Sutong adalah jembatan kabel tetap terpanjang di dunia. Ini adalah tiga jalur ganda jembatan jalan raya itu, dalam rentang Chang (Yangtze) River, merupakan bagian dari hubungan antara kota-kota Suzhou dan Nantong. Selain rentang 1.088 m, jembatan memiliki rentang dua sisi masing-masing 300 m dan empat rentang kabel yang lebih kecil. Dua jembatan menara tiang adalah 306 m tinggi dan termasuk di antara yang tertinggi di dunia. Pekerjaan konstruksi dimulai pada Juni 2003, dan penutupan rentang utama, yang terlibat upaya rekayasa yang sangat signifikan sehubungan dengan rentang kantilever mendirikan terpanjang di dunia, selesai pada Juni 2007.

Sebagai yang pertama kabel tinggal jembatan untuk memiliki rentang lebih dari 1.000 m, Jembatan Sutong mendorong perbatasan teknologi bentang panjang konstruksi jembatan. Desain dan konstruksi jembatan melibatkan inisiatif penelitian dan pengembangan yang komprehensif yang diusulkan oleh Menteri Cina Komunikasi dan dikelola oleh Konstruksi Jembatan Provinsi Jiangsu Departemen Sutong Komandan. Sekelompok desain institut dan universitas bersama-sama melakukan serangkaian penelitian dengan tujuan untuk memanfaatkan hasil dalam desain yang akan mengatasi kinerja aerodinamika jembatan, tahan gempa, dan karakteristik statis dan dinamis, serta tetap getaran kabel dan mitigasi. Karya ini memberikan masukan berharga dalam memilih bentuk struktur jembatan.
Karena keseimbangan antara kebutuhan pembangunan dan konservasi lingkungan dianggap penting, sejumlah langkah telah dilaksanakan selama perancangan dan konstruksi jembatan untuk memastikan bahwa keseimbangan ini sebenarnya tercapai. Paling penting dari semua, Jembatan Sutong telah sangat maju teori dan praktek teknik jembatan modern. Hal ini mendorong perkembangan lebih lanjut dalam rekayasa dan manajemen proyek dan manfaat dari kerjasama sepenuh hati ditunjukkan oleh unit konstruksi Cina dan perusahaan konstruksi internasional.

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: