Mempercantik Foto Dengan Photoshop

Mempercantik Foto Dengan Photoshop
Tips mempercantik foto biar lebih indah dengan menggunakan Photoshop.
Kita semua bila memotret sesuatu pasti menginginkan hasil yang baik dan indah. Tetapi ketersediaan sarana dan prasarana gadget atau kamera yang seadanya pasti memberi batasan untuk mendapatkan keinginan kita tersebut.

Contohnya saja seperti yang aku alami ini.
Waktu di pinggir sawah aku melihat segerombolan burung blekok yang sedang asyik berburu katak di sawah. Aku lalu mengambil foto situasi tersebut dengan menggunakan kamera digital. Karena jarak yang terlalu jauh, dan aku memaksakan untuk menggunakan zoom kamera sampai mentok, maka hasilnyapun tidak seperti yang aku inginkan. Hasil fotonya terkesan buram dan kurang jelas.

Untuk memperindah hasil foto yang ada aku mencoba menggunakan photoshop. Dan hasilnya lumayan lebih baik dan indah seperti foto di atas.

Bagi yang sudah femiliar dengan photoshop pastinya sudah tidak asing lagi dengan cara ini. Tetapi bagi yang belum mengenal dengan baik photoshop pasti masih belum jelas caranya.

Untuk yang ingin mengetahui cara mempercantik tampilan foto dengan photoshop, inilah langkat langkahnya :
Mempercantik Foto Dengan Photoshop
1. Masikkan foto yang akan di edit ke photoshop.
2. Perhatikan gambar di samping ini. Dan lakukan seperti apa yang ada di gambar. Pilih LAYER --> NEW ADJUSTMENT LAYER --> dan pilih kira kira menu apa yang cocok kita gunakan untuk foto yang akan di edit.

Kalau seperti fotoku di atas aku cukup menggunakan BRIGHTNESS/CONTRAST yaitu mengatur cahaya dan kekontrasan gambar.
3. Atur komposisi warna seperti yang anda inginkan sesuai selera anda.

Jadi kecanggihan tehnologi photoshop bisa membantu kita untuk merubah foto menjadi lumayan bagus dari keterbatasan kamera yang kita gunakan untuk memotret.

Semoga bermanfaat
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: