Pelajaran Buat Blogger Tukang Copas

Pelajaran Buat Blogger Tukang Copas
Selamat Siang Sobat Blogger.
Pulang dari Sholat Jum'at, sampai di rumah minum kopi, udut sambil nulis postingan. Mantaf dan enak tenan ...
Pada tulisanku kali ini aku ingin bercerita tentang apa yang beberapa hari ini aku lakukan tentang perNgeblogan. Langsung saja aku tuliskan ceritanya dari awal.

CERITANYA BEGINI :
Dulu sekitar setahun yang lalu, aku membuat blog yang isinya koleksi gambar dan foto untuk kepentingan SEO yang isinya "rahasia". Hehehe. Tapi aku pastikan ini bukan blog yang parno atau blog gituan. Bukannya sombong, blogku yang itu mampu mendatangkan banyak pengunjung yang lumayan banyak. Blogku "Soendoel Blog" ini saja bisa dibilang tidak ada apa apanya. Tetapi karena blog yang itu aku anggap sebagai mainan saja, akhirnya aku tinggalkan terbengkalai begitu saja.

Setelah berbulan-bulan aku tidak melihatnya, beberapa hari yang lalu aku mencoba melacaknya dengan mesin pencarian Mbah Gogle dengan keyword "bla bla bla". Hasilnya sangat mengejutkan. Postinganku berada di posisi paling atas di gogle. Tetapi yang membuat aku kecewa, banyak postingan orang lain yang mengikutinya. Setelah aku cek blog yang lain, ternyata isinya kebanyakan mengcopy paste secara mentah tanpa di edit postinganku lengkap dengan fotonya.

Aku berfikir " enak banget ya mereka. Tanpa kreatifitas dan cuma copas saja blog mereka mendapatkan pengunjung yang pasti lumayan banyak. Maklum saja, dengan kata kunci yang sedikit berbeda, postingan mereka bisa berada di puncak mengalahkan postinganku yang sudah pasti original.

MENGHAPUS BLOG
Karena hal yang tidak mengenakkan itu maka aku memutuskan untuk menghapus blogku. Aku tidak peduli banyaknya pengunjung yang sudah didapat. Tetapi waktu itu aku menemukan kendala dan kebingungan sendiri. Soalnya aku sendiri sudah lupa alamat email dan paswordnya.  Semalaman aku mencoba mengingat dan mengotak atik dengan email apa aku membuatnya, tetap tidak menemukannya.
Baru keesokan harinya dengan bersusah payah mengumpulkan ingatanku, akhirnya aku temukan juga alamat email sekaligus pasword yang aku gunakan.
Tanpa pikir panjang, langsung saja aku menghapus blogku dari peredaran.
Tindakanku selanjutnya adalah menghapus semua gambar dan foto dari folder penyimpanan milik Mbah google.  Dan akhirnya terhapus semua blog dan fotonya.

BLOG COPAS KEHILANGAN FOTO DAN GAMBARNYA
Sehari kemudian aku mencoba cek dan ricek blog blog yang copas postinganku dari blog yang aku hapus tersebut. Dengan senyum kepuasan dan sedikit KASIHAN, aku menemukan foto dan gambar di postingannya sudah tidak bisa dilihat. 
Kasihan ... Kasihan ... Kasihan ...

PESAN UNTUK BLOGGER YANG COPAS BLOGKU
Sorry yang banyak yang Bro .... aku telah menghapus blog sekalian koleksi gambarnya. Kalau ingin menambah pengunjung yang banyak, ya berusahalah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat blog dan menulis postingan sendiri. Jadi tidak lagi mengalami hal yang seperti ini lagi.
Silahkan membenahi postingan anda yang telah kehilangan foto dan gambarnya. Biar kalau ada pengunjung yang datang, tidak kecewa dan menjadi kelihatan kalau postingan itu dari copy paste.
SELAMAT BERAKTIFITAS dan SALAM BLOGGER.

PENUTUP
Inilah pengalamanku beberapa hari ini Sobat. Semoga pengalaman yang biasa ini bisa dijadikan pengalaman dan pelajaran agar kita semua bisa menjadi blogger yang baik yang menghargai tulisan orang lain.
Kalau terpaksa copas ya di edit dulu lah walau hanya sedikit. Jadi tidak menjadi sama seratus persen gitu.
SALAM BLOGGER DARI SUNDUL MAGETAN.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
6 Comments

6 komentar:

Penghuni 60 said...

wah, kayaknya trik ini mantep juga ya sob, makasih sob, akan aku terapin ke blogku yg dikopas juga, biar kapok ya sob

PAK SOLIHIN DI MEDANG said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Jasa SEO Indonesia said...

Memang sebal rasanya jika tulisa ktia di copas tanpa ada informasi dari mana sumbernya. Ya itu merupakan tindakan yang dilakukan oleh bloggers yang tidak bertanggung jawab. semoga kedepannya Indonesia mempunyai lebih banyak bloggers yang bertanggung jawab dalam isi kontennya.

Gadis said...

Wah ... nyahok tu si tukang kopas

CCTV Samsung said...

memang copas itu sangat-sangat dilarang karena tidak menghargai si pembuat artikel pertama. tapi klo sudah masuk dunia internet pasti banyak lah yang copas, kita tidak bisa menahannya, itu lebih ke etika aja.

photo editing services said...

Copas perbuatan yang merugikan, dan tidak dianjurkan untuk blogger.