Daftar Caleg Magetan ... Dimana Mencarinya

Daftar Caleg Magetan ... Dimana Mencarinya
Pesta demokrasi Indonesia Pemilihan Umum untuk memilih wakil rakyat tinggal beberapa bulan lagi.Di pinggir pinggir jalan mulai banyak ditemui poster besar yang bergambar calon wakil rakyat entah untuk caleg pusat, wilayah ataupun daerah.

Walaupun perang antar partai dan caleg untuk berebut dukungan rakyat, tetapi sebagian besar masyarakat tidak tahu siapa saja calon legislatif yang mencalonkan diri untuk mewakili mereka. Banyak dari masyarakat hanya tahu nama nama caleg dari mulut ke mulut lewat kader partai atau caleg yang ada di sekitarnya. Sedangkan untuk mengetahui siapa saja calon yang ada hampir tidak mungkin di dapat oleh masyarakat Indonesia.

Misalnya saja di daerah Magetan ini yang merupakan bagian dari daerah pemilihan (dapil) VII Jawa Timur, kalau kita bertanya pada orang orang tentang siapa saja caleg yang mungkin akan mewakili mereka di pusat, wilayah atau daerah, hampir pasti mereka tidak tahu apa apa soal seperti itu.

Beberapa kali aku mencoba browsing dari internet untuk mencari tahu daftar siapa saja caleg yang akan mertarung di dapil 7 Jatim ini. Sampai saat ini aku hanya bisa menemukan daftar caleg RI atau Caleg Pusat yang memperebutkan kursi da Dapil VII Jatim ini. Untuk Caleg Wilayah Jawa Timur secara keseluruhan sebenarnya bisa aku dapatkan, tetapi harus mengambil data dari situs KPUD Jatim dan butuk ketelatenan ekstra kalau ingin mengelompokkan per dapil. Tetapi masih lumayan karena informasi masih tersedia.

Bagaimana dengan daftar Caleg Daerah Magetan ???
Sampai saat ini aku masih belum mendapatkan informasi tentang daftar Caleg Daerah Magetan yang bertarung untuk menduduki kursi Wakil Rakyat di Kabupatem Magetan tercinta ini. Pernah aku mencoba menelusuri situs resmi milik KPUD Magetan, tetapi hasil yang aku dapatkan tetap nihil atau NOL. Sepertinya KPUD Magetan enggan atau tidak berniat memberikan informasi yang jelas dan gamblang tentang calon wakil rakyat yang akan mewakili suara masyarakat di Magetan ini.

Bagaimana Masyarakat akan bisa memilih wakilnya yang terbaik apabila orang orang yang mencalonkan diri untuk jadi wakil rakyat tidak diketahuinya. Sepertinya masyarakat hanya diberi satu pilihan yaitu bagaikan membeli kucing dalam karung. Masyarakat hanya bisa memilih dari kepiawaian para kader partai atau caleg tertentu untuk memikat hati rakyat.

Sepertinya Indonesia memang belum siap untuk berdemokrasi dengan baik. Bukan hanya masyarakatnya yang belum siap, tetapi orang orang yang bertugas mengawal demokrasi itu sendiri secara SDM juga terlihat tidak atau belum siap.

Apasih susahnya mengetik daftar nama calon anggota legislatif dan membagikannya di sebuah website ?
DIMANA AKU HARUS MENCARI DAFTAR CALEG DAERAH MAGETAN ????????

Kalau cuma CANTIK dan MOLEG sih ... BANYAK
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: