Browser Security Eror FB Lemot

Browser Security Eror FB Lemot
Browser Eror
Security Eror pada browser
Facebook tidak bisa dibuka dengan sempurna

Pernahkah anda menjumpai pengalaman seperti itu ?
Rasanya pasti bingung, BT dan galau banget.

Seperti pengalamanku di hari ini, Rabu 25 Desember 2013. Saat aku mencoba membuka internet yang aku jumpai browser Rubah Api yang biasa aku gunakan untuk browsing tiba tiba ngadat dan eror. Setiap membuka web selalu diperingatkan dengan adanya security eror. Jadi setiap membuka web baru harus melakukan certificate. Semua web seperti terblokir oleh pihak ketiga. Betapa repotnya aku yang harus sering melakukan certificate. Tetapi pada saat membuka FB dan melakukan certificate, halaman fb tidak bisa dibuka dengan sempurna. Jadi semakin menyebalkan saja.

Aku mencoba instal browser kepunyaan Mbah google yang Google Crome. Tetapi hasilnya semakin parah. Browser hanya menampilkan security eror dan tidak bisa melakikan certificate sama sekali. Sungguh semakin menyebalkan.

Akhirnya aku browsing kesana kemari. Berbagai kata kunci atau keyword aku ketik di mesin penelusuran google antara lain :
  • facebook tidak bisa terbuka dengan sempurna
  • browser mozilla firefox eror
  • security eror di browser
  • dan lain sebagainya
Tetapi belum juga menemukan ilmu yang manjur dan mujarab untuk masalah yang satu ini. Setelah hampir ngambek dan putus asa karena jawaban yang itu itu saja dan tidak bisa di terapkan, akhirnya aku temukan jawaban yang bisa menyembuhkan penyakit browser ku yang eror.
Jawabanyya sangat simple yang intinya seperti ini :
Coba cek dan atur kembali data dan waktu di komputer anda. Mungkin ada perubahan data and time yang tidak terdeteksi.
Dengan jawaban itu aku langsung melihat tanggal dan jam yang ada di komputerku ini. Betapa terkejutnya aku saat melihat tanggal yang tertera yaitu 01/01/2002. Ternyata setting tanggal komputer ini kembali ke masa silam di 1 Januari 2002. Langsung saja aku seting ulang tanggal komputer ini ke hari ini 25 Desember 2013.
Setelah komputer aku restart aku mencoba membuka browser lagi. Dan Alhamdulillah semua browser yang ada jadi normal kembali.

Mengapa data and time di komputerku bisa kembali ke 1 Januari 2002 ?

Kalau pengen tahu ceritanya, sekarang anda aku ajak kembali ke beberapa jam yang lalu tepatnya di pagi hari tadi. Ceritanya monitor computerku ini tiba tiba mati atau gambarnya hilang. Aku mencoba restart kembali tetap saja CPU yang ada tidak mau connect dengan monitor. Seperti pengalamanku yang terdahulu, yang pertama kali aku lakukan adalah mencoba mengganti battery (seperti battery jam tangan) yang ada di matherboard. Selanjutnya cpu aku coba lagi dan alhamdulillah CPU bisa tersambung lagi dengan monitor. Ternyata masalahnya hanya daya battery matherboard sudah habis.

Jadi saat aku mengganti battery matherboard itulah tanggal dan waktu di computer kembali ke 1 januari 2002. Jadi bisa dijadikan pengalaman kalau mengganti battery di matherboard darus setting ulang Data and Time di computer, biar aplikasi kita gunakan tidak eror. Karena sebagian aplikasi dan software penggunaannya dibatasi oleh waktu.

Aku rasa cukup disini dulu berbagi pengalamanku di hari ini. Semoga bermanfaat.


Sundul

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

1 komentar: