Bangsa Jin Meminjam Tenaga Listrik Milik Manusia

Cerita Misteri : Boleh percaya dan boleh tidak percaya kalau Bangsa Jin Meminjam "dengan tanpa ijin" Tenaga Listrik Milik Manusia. Ini adalah kisah nyata dari sebuah desa di Kabupaten Magetan, tepatnya di daerah Ngentak Desa Selorejo Kecamatan Kawedanan. Daerah ini adalah tempat tinggal Pak De ku yang juga merupakan nara sumber atau yang bercerita tentang kejadian ini.

Cerita seperti ini pertama kali terjadi beberapa tahun yang lalu. Suatu hari di salah satu rumah warga, semua lampu yang ada di rumah mati dengan tiba tiba. Semula dikira ada pemadaman lampu dari PLN. Tetapi dilihatnya tenaga listrik di rumah tetangganya tetap ada. Pemilik rumahpun menjadi bingung dimanakah letak kerusakan instalasi listrik rumahnya. Tetapi semuanya dirasakan menjadi semakin aneh manakala alat pencatat penggunaan listrik yang umum disebut "meteran" yang ada tetap berputar dan bahkan putarannya lebih kencang dari biasanya, yang berarti tetap ada tenaga listrik yang digunakan.

Kejadian yang aneh itu sempat menarik perhatian warga masyarakat sekitar situ. beberapa warga mencoba menelusuri setiap instalasi listrik yang ada dan tidak menemukan kerusakan. Bahkan saat arus listrik di deteksi dengan testpen tidak terdeteksi alias lampu testpen tidak menyala. Orang orangpun semakin kebingungan dan keheranan. Banyak pertanyaan "Kemana larinya arus listrik yang ada?"

Pemilik rumahpun berinisiatip untuk menanyakan kejadian tersebut ke salah seorang warga setempat yang dikenal sebagai seorang paranormal. Dengan penerawangan batinnya, paranormal tersebut mengatakan kalau arus listrik di rumah itu dipinjam oleh sekelompok Makhluk halus atau makhluk sebangsa jin yang berada tidak jauh dari daerah situ, di alam gaib tentunya. Katanya lagi, salah satu rumah makhluk halus tersebut sedang ada hajatan. Mungkin komunitas jin tidak jauh berbeda dengan manusia, ada acara hajatannya juga. Paranormal tersebut menyarankan untuk membiarkan saja kejadian itu, katanya nanti kalau hajatannya jin tersebut sudah selesai pasti keadaan akan normal kembali dan listrik bisa menyala lagi seperti biasa. Memang benar adanya, di hari berikutnya arus listrik di rumah itu kembali normal seperti sedia kala dan tidak ada masalah apapun.

Kejadian seperti cerita diatas tidak hanya sekali atau dua kali saja. Sampai sekarang kejadian itu di saat saat tertentu masih saja terulang kembali tetapi di rumah yang lainnya. Sepertinya Masyarakat jin di dekat situ tidak mau merepotkan hanya pada satu rumah saja, tetapi bergiliran dari rumah satu ke rumah yang lainnya.
Jadi sampai sekarang masyarakat Ngentak, Desa Selorejo, Kecamatan Kawedanan Magetan tidak heran lagi kalau ada kejadian daya listrik di salah satu rumah dengan tiba tiba menghilang begitu saja dengan keadaan meteran yang tetap berputar. Dalam hatinya paling hanya merguman "pasti ada masyarakat jin yang sedang punya hajatan". Mungkin di alam gaib disitu belum ada yang menyewakan mesin diesel untuk listrik, jadi meminjam dari tenaga listrik milik manusia untuk mencukupi keperluan penerangan di acara hajatannya.

Demikianlah cerita tentang bangsa jin yang meminjam tenaga listrik milik manusia. Silahkan berkomentar atau berpendapat tentang kisah nyata yang penuh misteri ini.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
1 Comments

1 komentar:

Anonymous said...

wah,mirip kejadian di tempat saya...sudah terjadi 2 kali pada ramadhan 2012 dan ramadhan 2013 lalu...mana selang seling rumah yg padam,listrik masjid pun kena...dan ketika mengundang petugas PLN,mereka geleng2 gak tahu penyebabnya...Alhamdulillahnya tiap mau sahur udah nyala sendiri...