Bupati Magetan Tolong Selamatkan Pasar Desa Sundul

Kepada Bapak Bupati Magetan 
Bapak Drs H KRA Sumantri Noto Adinagoro, MM tolong selamatkan pasar krempyeng Desa Sundul.

Pasar Krempyeng Desa Sundul merupakan pasar desa yang mampu menopang perekonomian warga Desa Sundul dan sekitarnya. Pasar Krempyeng ini merupakan tempat berjualan bagi puluhan pedagang yang menggantungkan perekonomian keluarganya. Tidak hanya pedagang dari Desa Sundul saja, tetapi sebagian pedagang di sini berasal dari desa lain di kecamatan parang juga kecamatan lainnya seperti Kecamatan Lembeyan, Kawedanan dan Ngariboyo.

Sudah bertahun tahun keberadaan Pasar Desa Sundul ini mampu memberikan tambahan pendapatan bagi banyak keluarga. Banyak anak anak desa mampu bersekolah sampai ke jenjang perguruan tinggi karena keberadaan Pasar Desa ini.

Bupati Magetan Tolong Selamatkan Pasar Desa Sundul
Pasar Desa Sundul becek setelah hujan
Tetapi akhir akhir ini keberadaan Pasar Krempyeng Desa Sundul mulai ditinggalkan oleh pembelinya.
Salah satu penyebab mengapa pasar Desa Sundul semakin sepi dari pembeli karena kondisi pasar yang selalu becek setelah diguyur hujan. Jadi para pembeli enggan untuk ke Pasar Sundul sehingga tidak ada kenyamanan lagi saat memilih barang belanjaan. Pembeli sekarang lebih memilih menunggu pedagang keliling walau harganya sedikit lebih mahal.
Bupati Magetan Tolong Selamatkan Pasar Desa Sundul
Bedah Pasar Sundul banyak yang kosong
Dari 50 bedak dan 10 toko yang ada di pasar desa sundul, sekarang tinggal beberapa saja yang masih buka. Bukan karena enggan bekerja mencari rejeki, tetapi tidak adanya pembeli yang mengunjungi Pasar Sundul. Padahal Pasar Desa ini merupakan salah satu dari dua pasar yang mempunyai bangunan permanen yang berada di Kecamatan Parang. Jadi suatu kemunduran untuk perekonomian daerah bila keberadaannya diabaikan begitu saja.
Bupati Magetan Tolong Selamatkan Pasar Desa Sundul

Tolong Bapak Bupati Magetan.
Selamatkan pasar Krempyeng Desa Sundul.
Karena puluuhan keluarga menggantungkan perekomoniannya di sini.
Tidak butuh biaya yang banyak untuk bisa membuat Pasar Sundul ini bergairah kembali. Karena hanya sedikit paping sebagai lantai bedak dan pengerasan gang/lorong antar bedak sehingga keadaan pasar akan tetap bersih dan menjadikan rasa nyaman para pembeli saat memilih barang belanjaannya.

Desa Sundul sendiri tidak ada anggaran untuk membuat pasar Desa ini menjadi lebih baik. Retribusi pasar sendiri hanya cukup untuk operasional pekerja kebersihan.
Uluran tangan Pemkab yang memungkinkan bisa menyelamatkan keberadaan Pasar Krempyeng Desa Sundul ini.
Terima kasih banget bila Bapak Bupati berkenan memperhatikan keberadaan Pasar Desa Sundul.

Dari : Anak Pasar Krempyeng Desa Sundul
Sundul

Artikel Terkait



Comments
3 Comments

3 komentar:

mbogo.net said...

Semoga Pak Mantri beserta jajaranya segera tanggap dan mengatasinya.

cak oni said...

pasar tradisional patut diletarikan kang saya dukung

Unknown said...

Saya Kok kurang begitu optimis bupati magetan mampu mendengar....alangkah baiknya di adakan pembenahan secara swadaya,lagipula kadesnya saja juga terkesan tutup mata melihat pemandangan itu bro.....