Awas ... SMS Penipuan Dapat Undian Hadiah

Penipuan SMS Yang Kreatif Dan Bodoh
Salah satu gambar dari blog penipu
Akhir akhir ini banyak penipuan yang dilakukan oleh seseorang melalui SMS. Biasanya pengirim pesan melakuan aksinya itu dengan mengatasnamakan operator dari nomor handphone calon korbannya, seperti Indosat, Telkomsel, XL dan sebagainya. Dan Para penipu tersebut mengirim pesan singkat kepada calon korbannya secara acak.

Tidak terkecuali nomor HP yang aku miliki. Sudah puluhan kali aku menerima pesan singkat yang mengatakan akan menerima hadiah mobil dan sebagainya. Dan yang lucunya, sering banget kedua nomor hand phone yang aku miliki yang kebetulan IM3 Indosat semua, mendapatkan SMS secara bersamaan dengan kata kata yang sama persis. Biasanya sih aku cuekin saja.

Di hari ini aku mendapatkan SMS semacam itu lagi. Tetapi sekarang aku tidak ingin cuek lagi, karena menurutku penipu yang satu ini menggunakan blogspot sebagai web rujukannya. Langsung simak saja isi SMS nya di bawah ini :

Pelanggan Yth. Anda mendapatkan Satu unit Toyota Avanza dari Poin Plus PlusINDOSAT <Pin Pemenang Anda xy1i94b u/ Info klik: www,poin-indosat2013.blogspot.com
Dari : +6285794393682

Bila anda endapatkan SMS sejenis ini, jangan pernah ditanggapi, karena itu adalah penipuan.
Mengapa ini bisa dipastikan suatu penipuan?
Sayu alasan yang paling kuat yaitu : Sangat jauh dari kata "MUNGKIN" apabila perusahaan besar seperti Indosat menggunakan hosting gratisan seperti blogspot dan lainnya.

Belumlagi kalau anda mengunjungi blog yang dijadikan rujukannya. Banyak cacat dan kejanggalan yang ada di blog itu. Maklum karena blog ini hanya dijadikan alat untuk aksi penipuannya, seperti :
  • Tanggal pengundian yang tidak jelas
  • Sponsor tidak ada link tautannya
  • Dan masih banyak lagi hal yang membuktikan kalau itu bukanlah situs milik perusahaan sebesar indosat.
Berhati hati itulah hal yang paling bijak yang bisa kita lakukan.
Jangan mudah tergiur oleh iming iming hadiah yang kelihatannya sangat menggiurkan.
Bila anda mendapatkan SMS yang serupa di atas, bila anda mulai tergoda, akan lebih baik dan bijaksana bila anda bertanya dan konsultasikan hal tersebut ke orang terdekat anda.

Semoga postingan ini bermanfaat.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
8 Comments

8 komentar:

Pengobatan Tumor Lambung said...

ayah saya juga kemarin dapat sms seperti itu cuma atas nama telkomsel

Unknown said...

Aku jga dapat, persis sperti itu..
Emang ªќū g prnah peduli..
Kumbal kang..
Http://seoting.blogspot.com

Mang Lembu said...

kalau yang dapet sms kebetulan blogger, kayanya sms macem ginih ngga akan mempan, soalnya udah banyak yang mendapatkan sms macem gituh...kesian orang awam yang belum paham internet....emang bener kudu waspada dan hati2

cak oni said...

izin menyimak kang :)

cak oni said...

izin menyimak kang :)

Bintang said...

Sering banget dapat sms semacam itu.

mbogo.net said...

Kasusnya sama dengan saya beberapa watu yang lalu, dan akan saya laporkan ke DMCA google biar di banned situsnya.

bocah kampoenk said...

hampir tiap hari gue gan..dapat sms yang begituan...jadi yah cuekin aja