Manfaat ngeBlog bagi Aku : Mbah Soendoel

Mungkin ada yang bertanya, Mengapa kamu ngeBlog ?  Manfaatnya apa?
Bagi banyak orang seorang blogger bisa dianggap sebagai orang aneh, melakukan hal yang dianggap tidak bermanfaat bagi mereka. Apapun komentar orang, aku tetap cuek saja. Bagiku nge-blog itu asyik, nge-blog itu GAUL. Dan juga nge-blog itu banyak manfaatnya. Itu pendapatku.

Pada postingan kali ini aku akan sedikit mengulas tentang manfaat nge-blog pada diri pribadiku.
Diantaranya :

1. Nge-Blog membuatku semakin pinter
Dengan nge-blog aku semakin semangat untuk belajar. Aku sering membaca tulisan atau artikel dari orang lain yang sudah begitu bagus bagus biar aku bisa lebih baik lagi dalam menulis. Kadang untuk mencari ide sebelum menulis di blog, aku melakukannya dengan membaca ini dan itu di blog blog lain. Dengan membaca aku juga semakin bertambah pengetahuanku, karena berbagai jenis artikel sudah aku baca sehingga semakin banyak membaca sudah pasti akan semakin banyak tahu tentang berbagai hal.

2. Blog jadi tempat untuk berbagi
Dengan nge-blog aku bisa berbagi cerita, pengalaman, pemikiran, informasi dan sebagainya dengan sobat blogger yang lain dan juga pembaca blog. Berbagi itu terasa sangat indah. Siapa tahu apa yang aku tulis di blog bisa bermanfaat untuk orang lain.

3. Blog Tempatku Curhat
Blogku sering aku gunakan untuk menampung segala uneg uneg yang ada di hati dan pikiranku. Kadang aku mempunyai pikiran dan uneg uneg yang sulit untuk diungkapkan kepada orang lain. Jalan yang terbaik untuk melepaskan segala pikiran yang ada yaitu dengan menuliskan di dalam sebuah blog.

4. Blog tempat menyimpan tulisanku
Banyak orang suka menulis. Tetapi apabila tulisan kita dituangkan pada sebuah kertas atau buku bisa jadi suatu saat akan hilang dan tidak terbaca oleh orang lain. Dengan blog memungkinkan tulisan kita terbaca oleh orang lain. Jadi tulisan yang kita buat tidak sia sia belaka bagaikan angin yang berlalu begitu saja. Sopo ngerti tulisanku bisa menginspirasi orang lain. Selain tulisan juga foto foto yang sekiranya pantas untuk dikonsumsi publik.

5. Nge-Blog Semakin Banyak teman
Dengan nge-blog aku merasa mempunyai banyak teman dari berbagai penjuru negeri ini bahkan penjuru dunia. Aku semakin mengenal banyak orang dengan berbagai karakter yang bisa sedikit dilihat dari tulisan tulisannya di blog masing masing.

Dan masih banyak lagi manfaat manfaat yang aku dapatkan dari nge-blog.
Jadi kalau nge-blog dianggap suatu tindakan yang tidak bermanfaat, itu salah besar. Nge-blog juga banyak manfaatnya lo. Baca juda manfaat  menulis dan nge-blog di sini .

Ayo Kita Nge-Blog

Sundul

Artikel Terkait



Comments
3 Comments

3 komentar:

Andik Rasida said...

Geblog tempat shodaqoh!

Unknown said...

Tampilan blognya keren banget mas, kunjungi juga blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

cak oni said...

satu pikiran sama saya kang :)