Hubungan Diluar Nikah Di Kalangan Pelajar Jangan Terlalu Berharap Hidup Bahagia

Hubungan Diluar Nikah Di Kalangan Pelajar Jangan Terlalu Berharap Hidup Bahagia
Kita hidup di Negara Indonesia yang penuh dengan adat ketimuran. Kita tidak berada di dunia barat yang penuh kebebasan. Tidak selayaknya kita dalam pergaulan itu meniru tingkah laku orang orang barat yang liar yang menganggap perbuatan tabu menurut kita sebagai hal yang biasa.

Seperti halnya dalam pergaulan anak muda. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya anak anak muda atau ABG dan para pelajar sekarang mulai suka mengadopsi pergaulan bebas seperti yang sudah lazim dilakukan oleh abg dari negri barat sana.Sering terdengar kabar selentingan yang menberitakan bahwa hubungan diluar nikah di kalangan para pelajar semakin dianggap biasa. Dengan alasan cinta sejati dan segala ngegombalnya, mereka dengan senang hati bermesum ria dengan pacar dan pasangannya. Kalau hal ini sudah terjadi, bahwasannya yang paling dirugikan adalah si ceweknya. Karena seperti sudah bukan rahasia lagi kalau cewek dan cowok sudah melakukan hubungan badan, kalau pada cowok tidak terlihat bekasnya sama sekali, tetapi pada diri si cewek sudah pasti berbekas. Kita semua sudah tahulah, kalau keperawanan seorang gadis hanya bisa dinikmati sekali disaat pertama kali melakukan hubungan badan atau berhubungan sex.

Tetapi kelihatannya banyak dari anak anak abg sekarang tidak memperdulikan semua itu. Gaya berpacaran yang dibarengi mimpi mimpi indah setinggi langit yang seakan akan mereka akan berdua selamanya mampu melenakan satu satunya milik mereka yang sangat berharga yaitu "keperawanan" mereka yang seharusnya diberikan kepada suaminya kelak setelah menikah. Seakan akan "perawan " sudah tidak ada harganya. Padahal berpacaran di saat masih sekolah kemingkinan sangat kecil sekali bisa berlanjut ke jenjang pernikahan.

Kalau kita mau mengamati di kehidupan lingkungan kita masing masing, sudah banyak contoh contoh dari mereka yang pernah melakukan hubungan sex diluar nikah dan hubungan sex saat masih sekolah, kehudupannya banyak yang tidak bahagia. Mimpi mimpi yang indah saat berpacaran banyak yang tidak kesampaian dan hanya mimpi  mimpi kosong belaka.

Tidak seharusnya kita sebagai orang timur meniru perilaku orang barat yang biasa melakukan hubungan sex diluar nikah. Kita seharusnya memikirkan efek efek negatif yang ditimbulkan akibat sex diluar nikah seperti banyak contoh yang sudah ada yang mungkin juga ada dilingkungan masing masing. Terutama bagi para CEWEK CEWEK. Coba amati bagaimana kehidupan mereka yang telah terjerumus dalam lingkaran sex diluar nikah. Banyak efek negatif yang timbul dari kebiasaan sek diluar nikah terutama saat masih di bangku sekolah. Diantaranya :

1. Kecelakaan / Hamil diluar nikah.
Banyak anak putus sekolah karena hamil diluar nikah. Banyak bayi yang tidak berdosa tidak tahu pasti siapa bapaknya. Yang lebih beruntung mereka menikah terlalu muda.
Dengan terpaksa menikah usia muda apakah mereka hidup bahagia ?
Sangat kecil kemungkinan mereka bisa hidup bahagia. Ketidak siapan mental untuk berkeluarga bisa memicu perselisihan dan percekcokan yang timbul di dalam keluarga. Belum lagi tidak mampunya mengatasi gejolak jiwa disaat berada pada titik kebosanan. Menikah dengan dasar nafsu sangat rentan timbulnya rasa bosan karena hubungan yang tidak lagi seindah saat pacaran.
"Jangan bodoh dengan melakukan hubungan sex diluar nikah apalagi anda masih sekolah"

2. Dianggap sebagai barang bekas
Banyak cowok yang menganggap apabila seorang cewek sudah tidak perawan lagi (tanpa ikatan pernikahan), merupakan barang bekas. Mungkin karena kecantikan, masih banyak yang mencintanya, tetapi cinta yang hanya sebatas karena nafsu belaka. Menikah dengan dasar nafsu sudah pasti tidak akan bahagia. Karena dalam hubungan pernikahan, ketulusan hati itulah yang utama, dan berhubungan sex hanyalah bunga bunganya.
Apabila mau berfikir secara jernih, seharusnya seorang cewek tidak akan menyerahkan keperawanannya pada saat masa hubungan ikatan yang belum pasti kelanjutannya (pacaran).
" Jaga kehormatan dan keperawanan anda sampai memasuki masa pernikahan"

3. Mendapatkan jodoh yang serupa
Seorang cewek yang suka melakukan hubungan sex diluar nikah, balasannya adalah mendapatkan suami yang juga suka bergonta ganti pacar dan mempunyai hobi melakikan sex bebas.
Apakah ada jaminan bil;a sudah menikah, suami anda akan cukup dengan cinta anda ?
Kebiasaan sex bebas sangat sulit untuk dihilangkan. Walaupun sudah berkeluarga akan sangat rentan timbul perselingkuhan, pasangan simpanan, dimadu dan sebagainya. Tidak ada jaminan petualangan cinta berhenti setelah menikah.
" Carilah suami yang baik dengan cara menjaga baik baik keperawananmu"

4. Rentan perceraian
Sebuah keluarga yang terikat karena nafsu seperti yang tertulis pada nomor 1, 2, dan 3 akan sangat rentan dengan yang namanya perceraian. Karena ikatan perkawinan tidak hanya sebagai pemenuhan biologis semata. Tetapi ikatan perkawinan adalah suatu ikatan yang sakral yang harus dilandasi oleh ketulusan hati saling melengkapi, saling berbagi dan saling menerima.
"Mulailah menjaga keharmonisan keluarga anda nanti, dengan  tetap menjaga keperawanan anda sampai menikah"

Untuk para abg dan pelajar pada khususnya, dan yang belum menikah pada umumnya, jangan tergoda dengan cinta semu yang keindahannya hanya sebuah tipuan. Pacar anda belum tentu jodoh anda. Jadi pertahankanlah harga diri anda dan keperawanan anda sampai hari pernikahan anda.

Jangan anggap sex bebas itu GAUL Jauhi sex bebas daripada menyesal pada akhirnya.
Cewek GAUL adalah cewek yang mampu pempertahankan keperawanannya sampai dia menikah.


Sundul

Artikel Terkait



Comments
4 Comments

4 komentar:

BlogS of Hariyanto said...

semoga saja keluarga dan anak2 kita bisa terlindungi dari perbuatan pergaulan bebas yang melanggar norma2 agama itu ya ...salam :-)

Unknown said...

itu benar mas, banyak sekali siswa sekolah yg putus sekolah karena hamil di luar nikah. kunjungi balik di www.ankurniawan.blogspot.com

cak oni said...

benar tu kang , akibat free sex pastinya masa depan akan suram , soalnya sekolah sudah di keluarin

Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena Remaja said...

Setuju, hindari pergaulan bebas demi masa depan remaja, kalau saya sudah terbitkan untuk memberi solusi bagi remaja. Silahkan lihat blog saya. Buku Kumpulan Kupas Tuntas Fenomena RemajadanBuku Fenomena Remaja Jilid Dua