Pilkada dan Pil KB

Tadi siang aku ngopi di warung belakang Pasar Baru Magetan dengan saudaraku. Tujuan utamanya sih sebenarnya bukan Ngopi. Tetapi pergi ke tukang jok untuk memperbaiki jok sepeda temanku yang sudah rusak dan diteruskan belanja alat motor dan cat untuk mengganti warna motor yang sudah rusak termakan waktu. Dari pada nunggu tukang jok  hanya duduk duduk saja yang sudah pasti membosankan, kami putuskan untuk ngopi. Dan pilihannya jatuh di warung belakang Pasar baru yang memang penjualnya sudah sangat akrab dengan kami karena teman sekolah saudaraku.

Karena acara televisi yang ada di warung begitu membosankan, maka saudaraku menggantinya dengan memutar vcd yang memang disediakan di warung itu. Dan selalu lagu dangdut yang jadi pilihannya. Semula aku sedikit cuek dan hanya sekilas melihatnya, karena memang lagunya tidak begitu menarik. Tiba tiba saudaraku bicara kepadaku " Lagu opo nu iki kok judule PRET ". Aku yang memang tidak begitu femiliar dengan lagu dangdut, aku hanya diam saja.
Tetapi tiba tiba saja aku sangat begitu tertarik dengan syair lagunya yang APA BEDANE PILKADA karo PIL KB. Aku sempat menebak nebak dalam hati. Setelah aku dengarkan dengan seksama ... ternyata jawabannya mengena juga.

Perbedaan PILKADA dan PIL KB
Kalau Pilkada : Bila JADI terus LALI (Lupa)
Kalau Pil KB : Bila LALI (Lupa) terus JADI

Kalau dipikir pikir memang benar apa yang ada di lagu tersebut. Apabila seseorang yang ikut program KB dengan Pil, maka kalau lupa minum maka kemungkinan besar akan jadi juga anaknya. Tetapi kalau PILKADA, apabila calonnya sudah jadi Pimpinan maka dia kebanyakan akan lupa dengan janji janji yang pernah dia ucapkan waktu kampanye.

Semoga saja di Pilkada Magetan yang 2 bulan lagi tidak seperti itu. Para calon yang sekarang mulai mengumbar janji, apabila beliau menjadi pemenang dan jadi Bupati di Magetan, beliau beliau ini tidak lupa dengan janji janjinya sendiri yang telah Beliau ucapkan.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

mbogo.net said...

wkwkwkwwkk.. kocak sekali. :))

Andik Rasida said...

Apik-apik...dan mantap!