Membersihkan Link yang Error atau Mati

Beberapa hari ini waktu ngeBlogku habis untuk membetulkan dan menghapus link yang error. Setelah aku lakukan pendeteksian dengan menggunakan webmastertool ataupun  dengan brokenlinkcheck ternyata ada ratusan link mati yang bersemayam bi blogku Sundul Magetan. Untuk menjaga kesehatan blog ini, dengan berat hati harus aku bersihkan satu persatu link error tersebut.

Kalau kemarin aku memberihkan link mati yang ada di postingan yang dikarenakan aku telah menghapus beberapa postingan dan merubah alamat url nya. Jadi harus satu persatu melakukan edit ulang di setiap postingan yang menyimpan link mati tersebut.
Dan siang hari tadi acaranya membersihkan komentar yang menyimpan link mati. Ternyata ada sekitar 50 komentar di blog Sundul Magetan yang link nya tidak terdeteksi alias eror. Itu biasanya terjadi karena sobat yang berkomentar menggunakan alamat URL salah satu postingannya dan telah menghapus postingan tersebut. Jadi link yang ada terdeteksi sebagai link error.

Dengan apa yang telah aku lakukan beberapa hari ini semoga link mati yang terdeteksi oleh google semakin berkurang. Jadi dengan sendirinya blog Sundul Magetan ini akan dikategorikan sebagai blog yang benar benar sehat.

Sekedar mengingatkan kepada para Sobat Sundul, agar link eror yang ada di blog Anda tidak terus menumpuk, alangkah lebih baik bila kita mengontrol secara berkala keberadaan link mati tersebut yang ada di blog kita masing masing. Jadi blog kita akan semakin ramah dengan mesin perayapan Google yang otomatis pastinya akan semakin disukai oleh mesin pencarian google.

Alat untuk mendeteksi link yang error atau mati :

Salam Blogger dari Sundul Parang Magetan.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
5 Comments

5 komentar:

Anonymous said...

Suport aja deh,

Unknown said...

Matur suwon Klis

Tukang Ubi said...

makasih informasi cara ngilangin link matinya kang, blog saya sedang sering error nih.. makasih yah

salam sehat selalu

cak oni said...

waduh ratusan kang ? apalagi punya saya ni gak peranh di check

Mang Lembu said...

balik lagi mo ngcek link sekalian...mumpung lagi udat edit nih