Cintailah Alam Biar Lebih Dekat Dengannya

Sundul, Sabtu 05 Desember 2013
Selamat siang Sobat Sundul. Pada beberapa hari ini postingan di Blog Sundul Magetan terasa membosankan ya. Yang keluar itu itu saja. Mungkin pada beberapa hari mendatang juga akan muncul postingan serupa itu. Aku sebagai Admin Blog ini kadang juga merasa bosan. Tetapi tidak apa, karena aku yakin info yang tertuliskan pastinya ada manfaat dan faedahnya.

Untuk memberukan warna yang lebih berfariasi lagi dan agar tidak terlalu monoton tampilan judul postinga blog ini, aku akan menulis sesuatu hal yang berkaitan dengan hobiku memotret yang aku beri judul  :

" Cintailah Alam Biar Lebih Dekat Dengannya "

Bila anda perbah berkunjung ke blogku yang satu lagi yang sekarang aku beri nama Sundul Langit Pastinya sudah mengetahui kalau di blog itu sebagai sarana aku untuk berbagi foto foto dan sebagian besar sekitar 90 % foto adalah hasil jepretanku sendiri. Di situ terdapat banyak foto hewan kecil kecil yang bisa aku dokumentasikan. Aku yakin banyak dari anda mengira aku memotret semua itu dengan Kamera SLR yang mahal dan canggih. Tetapi sebenarnya semua itu tidaklah benar. Aku memotret semua itu hanya dengan kamera digital biasa dengan kekuatan 8 MP dan kadang dengan kamera hp LG yang 3 MP.

Pasti sangat susah memotret binatang seperti itu dengan camera yang sederhana ?

Pada awalnya memang terkesan susah banget untuk mendapatkan hasil potretan yang bagus. Dengan kamera yang seperti aku miliki, kita harus sangat dekat dengan obyek untuk mendapatkan gambar yang bagus. Jarak idealnya harus tidak lebih dari 20 cm dari obyek yang di foto.. Selain kita harus bisa sangat dekat denga hewan hewan tersebut, kita juga harus tenang dan santai biar hasil jepretan tidak blur atau goyang. Sedangkan hewan atau binatang itu bila kita dekati pastinya akan segera kabur untuk menghindari bahaya.

Tetapi seiring perjalanan waktu, sekarang aku bisa lebih mudah mendapatkan foto binatang kecil kecil itu. Sepertinya binatang binatang itu sudah merasa nyaman dan tidak merasa terganggu dengan kehadiranku yang begitu dekat dengannya. Kalau di bilang mereka sudah terbiasa dengan kehadiranku rasanya tidak mungkin. Karena binatang yang aku temui kan berbeda beda dan sudah pasti setiap beberapa hari akan ada generasi mereka rang baru karena umur binatang macam serangga kan juga tidak lama. Jadi bisa dipastikan itu terjadi karena bukan kebiasaan.

Cintailah Alam Biar Lebih Dekat Dengannya
Memotret binatang dengan jarak sangat dekat

Jadi hewan atau binatang itu seakan tidak terusik oleh kehadiranku ?

Cintailah Alam Ini.
Jangan pernah mengganggu ataupun mengusik aktivitas mereka secara berlebihan.
Dengan mencintai alam ini dengan sendirinya alam sekitar anda akan semakin ramah dengan kehadiran anda.
Dengan sikap ramah kepada alam sekitar dengan sendirinya aura positif dari anda akan terpancar pada alam. Maka alam dan penghuninya seperti binatang atau hewan tersebut juga bisa merasakannya bahwa keberadaan anda di situ tidak untuk mengganggu mereka.
Jadi dengan begitu anda akan lebih mudah mengambil foto atau gambar obyek obyek yang anda inginkan.

Semoga bermanfaat
Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

MasAngger said...

Memotret dengan begitu dekat, apa gak lari ya hewannya

mbogo.net said...

Dengan mencintai alam insyaAllah alam akan mencintai kita pula.