Oleh Oleh Dari Seminar Blog Goes To Magetan

Seminar Blog Goes To Magetan
Menghadiri Seminat tentang ngeBlog yang diadakan di di Magetan yang bertemakan Blog Goes To Magetan pada hari minggu tanggal 16 Desember 2012.
Banyak sekali inmu yang aku dapatkan dari seminar tersebut yang disampaikan oleh nara sumber yang ada.
Hal hal yang baru aku pahami dan aku mengerti soal menulis dan ngeblog. 
  • Menulis bisa mengurangi stress
Mungkin hal ini terkesan aneh. Karena seseorang yang menulis itu tentunya membutuhkan pemikiran dan otak kita akan semakin terbebani oleh apa yang akan kita tuliskan. Tetapi kalau kita mau mengerti sepertinya memang benar adanya kalau menulis itu bisa mengurangi stress. Kita bisa menulis apa saja yang kita inginkan dan yang selalu mengganjal di benak kita. Bila kita akan curhat tentang masalah yang sedang kita alami kepada seseorang tentunya akan sangat sulit mengungkapkan semuanya. Untuk pengalihannya, kita bisa menuliskan segala unek unek atau masalah yang kita alami pada sebuah tulisan sehingga perasaan yang tadinya selalu mengganjal menjadi hilang dan perasaan menjadi terasa plong. Jadi mungkin saja benar bila menulis itu bisa mengurain stress.
  • Menulis di Blog adalah investasi yang luar biasa
Sebelumnya belum pernah aku memikirkan kalau menulis di sebuah blog yang selama ini aku lakukan adalah investasi. Tetapi kalau di pikir pikir memang ada benarnya. Bayangkan saja, bila kita menulis suatu artikel di sebuah blog yang gratisan seperti di blogger dan tulisan kita banyak yang menyukai, pastilah setiap saat akan ada yang merkunjung ke blog yang kita buat. Dan itu sepertinya akan berlangsung terus sampai kita sendiri yang menghapus tulisan kita dari blog. Jadi apabila apa yang kita tuliskan banyak bermanfaat bagi orang lain tentunya imbal baliknya akan kembali kepada kita sendiri sebagai Ilmu Yang Bermanfaat.
  • Menulis bisa dikenang sepanjang masa
Mungkin ini agak terlalu tinggi yang diharapkan dari sebuah tulisan. Tetapi tidak salah kiranya kalau memang merharap begitu. Dengan tulisan tulisan yang telah kita buat, bisa saja akan tetap membawa nama kita di masa generasi mendatang. Misalnya saja penulis penulis jaman dulu. Karena karya tulisannya begitu indah dan banyak yang menyukainya, sampai sekarang masih banyak yang mengenangnya. 
  • Dan masih banyak ilmu ilmu lainnya yang aku dapatkan dari seminar ini

Untuk yang sempat menbaca tulisan ini, aku mengajak anda untuk mulai menulis walau hanya di sebuah blog. Siapa tahu tulisan tulisan anda akan memberikan banyak manfaat dan inspirasi bagi orang lain, dan bisa membuat nama anda selalu di kenang oleh generasi yang akan datang.

Denga sebuah Blog mungkin saja kita bisa merubah dunia ke arah yang lebuh baiklagi.
Dengan sebuah Blog ingin aku sapa dunia.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: