Ngebut

Berbicara tentang ngebut dengan sepeda motor, kata mantan pacarku yang paling cantik, kalau nak sepeda motor aku selalu ngebut. Jadi kalau dia aku bonceng menambah romantis kami berdua karena dia selalu berpegangan erat di pinggangku yang mulai menggembung ini.
Tetapi menurut aku sendiri, kalau naik sepeda motor aku selalu biasa saja dan tidak ngebut. Karena laju motorku tidak ada apa apanya dibandingkan dengan laju motor milik anak anak sekolah.
Entah apa yang terjadi sekarang ini, hampir semua anak sekolah yang mengendarai sepeda motor selalu ngebut. Tidak cewek ataupun cowok, anak yang masih SMP atau yang sudah di bangku sekolah SMA, hampir semuanya ngebut.

Pertanyaannya sekarang, mengapa anak anak sekolah tersebut selalu ngebut bila naik sepeda motor ???

Menurut Lembaga Survey Ngawur tapi banyak benernya, banyak penyebab yang membuat anak anak sekolah ini selalu ngebut. diantaranya :

1. Berpacu dengan waktu
Anak sekolah sekarang lebih suka berangkat sekolah dengan waktu yang sangat mepet. sehingga diharuskan ngebut untuk agar tidak terlambat datang sebelum jam sekolah dimulai.

2. LAPAR
Perut lapar setelah jam pelajaran berakhir membuat anak anak sekolah ngebut untuk lebih cepat sampai di rumah. Bukannya tidak ada uang saku untuk mengisi perut saat di sekolah, tetapi lebih disebabkan karena uang jajan yang diberikan orang tuanya habis digunakan untuk beli pulsa. Karena kebutuhan pulsa HP anak sekolah sekarang tidak hanya digunakan untuk telpon dan SMS saja, tetapi juga untuk kenyambungkan koneksi internet.

3. Kroso Ngising
Untuk masalah yang satu ini memang tidak bisa ditunda lebih lama. Karena keterbatasan WC di sekolah yang harus mencukupi kebutuhan anak yang lebih dari 500 anak memungkinkan banyak anak menahan rasa ingin buang hajatnya dibawa sampai ke rumah. Tentu saja hal ini memaksa si anak untuk ngebut agar lebih cepat sampai di rumah.

4. Janjian dengan pacar
Dengan alasan tidak mau dibilang tidak sayang lagi oleh pacarnya membuat anak anak ngebut di jalanan hanya untuk menjemput pacarnya yang belajar di sekolah lain. Karena kalau sering telat menjemputnya berarti semakin besar resikonya untuk kehilangan pacar.

5. Sok jadi Pembalap
Hal yang satu ini sepertinya banyak di lakukan oleh anak anak sekolah. Terutama yang cowok. Ngebut di jalanan hanya ingin mencari pengakuan bahwa dia seorang pembalap jalanan atau raja jalanan atau hanya pamer saja bahwa motor miliknya bisa melaju dengan kencang.

6. Dan masih banyak lagi alasan lainnya untuk ngebut.

Terlepas dari semua itu, sebenarnya ngebut di jalanan itu sah sah saja. Itu adalah hak masing masing individu. Tetapi yang lebih penting dari semua itu, haruslah mempedulikan keselamatan pengguna jalan yang lain. Jadi kalau ngebut itu tidak hanya sekedar ngabut saja, tetapi dilihat dulu dimana dan bagaimana keadaan jalan raya sehingga tetap memberikan keamanan dan kenyamanaan bagi pengandara yang lainnya.

Sundul

Artikel Terkait



Comments
6 Comments

6 komentar:

cak oni said...

saya sudah jera kang kalo ngebut , ,sudah pernah kecelakan karena ngebut . .

aida said...

kayaknya udah jadi trend buat anak" zaman sekarang
gak di kota gak di desa anak"sekolah pd ngebut semua
ngeri aku melihatnya.

tubankita said...

ada yang lewat Gan, takut kehujanan

Mangapow | Baca Manga Online said...

wkwkwkwk, ngakak sekali saya lihat gambarnya..
sumpah lucu banget mas :DD

tukeran link yuk sob

#Salam sehat dari saya

mbogo.net said...

yg nmr 5 saya yg gak suka... dan sering memakan korban.

Anonymous said...

wkwkwkwkwkwkwk. . .
benar, buat beli pulsa :D