Memilih Battery AA Tipe Ni-MH

Ini bukanya iklan battery. Tetapi ini hanya sekedar berbagi untuk sobat yang mengalami hal seperti yang pernah aku alami. Apabila kita menggunakan kamera digital yang boros battery dan masih menggunakan battery model AA, mungkin anda bisa memilih battery seperti yang aku pilih sekarang ini, yaitu Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh. 
Menurut aku Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh ini terbukti ampuh untuk mensuplay tenaga kamera digital yang terlalu boros battery.
Sebelum menggunakan Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh ini, aku menggunakan battery Alkaline, tetapi hanya mampu bertahan sekitar 10 kali ambil gambar. 

Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh ini, sebelum digunakan akan lebih baik di isi/ charge dulu. Tentang berapa lamanya pengisian tergantung kekuatan Battery charger  milik anda.  Dalam hal ini aku menggunakan battery charge lawas buatan Sony yaitu Sony Ni-Mh Battery Charger BC-CSI.  Dengan menggunakan charger Sony  BC-CSI ini dalam pengisian awal sebelum dipakai memerlukan waktu sekitar 20 jam. Seperti biasa dalam pengisian awal isi battery tidak bisa maksimal, hanya bisa terisi sekitar 60 - 70 %. 
Tetapi dalam pengisian kedua hanya membutuhkan waktu sekitar 12 jam dan battery bisa untuk mengabil gambar sekitar 150 gambar dengan rincian sebagian dengan menggunakan cahaya Bliz dan sebagian tidak menggunakan bantuan cahaya bliz. Untuk pengisian battery yang kedua dan seterusnya disarankan battery dalam keadaan sudah habis atau kosong biar pengisian battery bisa maksimal.
Tetapi kalau memang ada dana untuk membeli battery charger bawaan sanyo yang model terbaru, anda bisa menghemat waktu pengisian dengan hanya beberapa menit saja. Tetapi harganya juga lumayan mahal sekitar 200 an ribu.

Jadi menurut aku Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh sudah lumayan cukup baik untuk mensuplay tenaga kamera digital yang boros battery.

Tetapi yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh ini, saran dari penjualnya, battery ini tidak boleh terbentur terlalu keras, karena akan merusak shell yang di dalamnya yang mengakibatkan battery akan rusak.

Di Kota Magetan Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh bisa anda beli di toko kamera dan aksesorisnya di jalan A Yani  sekitar 100 meter sebelah barat Pasar Baru.
Waktu aku membeli Battery Sanyo Ni-MH 2700 mAh ini  harganya Rp. 67.500 per paket atau berisi 2 battery. Mungkin kalau di kota besar harganya akan lebih murah lagi.

Semoga postingan ini bermanfaat


Sundul

Artikel Terkait



Comments
12 Comments

12 komentar:

aa Solah said...

Mantaf gan tutorialnya ,, tapi CamDig punya ane gak pake batre AA.
Salam kenal aja gan.. low mau tukar Link silahkan disini : http://www.caragampang.com/p/blog-sahabat.html

anak wayang said...

batere yang awet seumur hidup ada ga mas :-)

aida said...

met pagi, selamat beraktifitas
aku turut nyimak aja

Gethuk Magetan said...

anak wayang; Buatan Tuhan aja mati kok mas?! kok seumur hidup?!

Unknown said...

makasih sobat untuk berbaginya.. met beraktifitas..

Anonymous said...

digital cam saya nggak pakai batre AA sob,,, :)

wilujeng ngeblog

anak wayang said...

@bakul gethuk magetan : ada pak yg seumur hidup...tp cuma dipajang wae ga usah digawe :-)

secangkir teh dan sekerat roti said...

saya sih pake merek energizer yang charger.. :)

denger2 yang merek sony itu kurang bagus ya..?

secangkir teh dan sekerat roti said...

oh ya kang.. :)

saya juga ingin tukar guling link, boleh kah.?

linknya sudah terpasang di blogroll yang melayang di halaman home itu.. :)

terims

Unknown said...

Secangkir teh @ OK sob ntar linknya aku pasang juga di sini, Soal battery sony, aku belum tahu ya ... karena belum pernah mencoba. Tetapi menyimak di beberapa forum lebih menyarankan pada Sanyo 2700 ini. katanya mampu di recharge lebih dari 500 kali.
Terima kasih suppoertnya sobat semua

Unknown said...

unlimed gak sobs..?? :)

terima kasih banyak informasinya sahabatku..

Campoeng Cmoneng said...

Biasanya saya gunakan Alkaline....
Makasih infonya Mas... Mantab