Hilangnya Rasa Percaya Diri

Sundul hari ini dengan cerita yang ringan ringan saja. Menurutku ini lucu, tetapi kalau tidak lucu mohon di maklumi, karena aku memang bukan komedian atau artis kartus Stand Up.

Cerita tentang kasih tak sampai ataupun cinta yang di tolak kadang berefek sangat besar kepada hilangnya rasa percaya diri yang ada di diri seseorang. Begitu juga dengan apa yang dialami oleh salah seorang temanku sebut saja namanya si Rudi ( Bukan nama sebenarnya). Rudi pernah jatuh cinta kepada seorang wanita yang menurut dia wajahnya biasa saja atau "maaf" kurang cantik. Tetapi rasa cintanya tidak terbalas alias ditolak oleh wanita tersebut.

Keadaan itu pernah membuat dia menjadi trauma atau patah semangat dalam mencari seorang pacar. Banyak dari teman teman berusaha menghibur dan berusaha menjodohkan  Rudi dengan cewek yang di kenalnya. Tetapi temanku si Rudi sering kali cuek dan seperti tidak peduli.

Suatu hari ada salam seorang teman yang bercerita bahwa dia mempunyai kenalan seorang wanita yang cantik, sexy, dan katanya masih single alias masih jomblo. Dia mengajak Rudi untuk main ke rumah wanita tersebut dan akan mengenalkannya. Siapa tahu cocok dan bisa menjadi jodoh.

Si Rudi tetap cuek saja dan tidak peduli dengan ajakannya. Setelah di desak dengan di bumbui argument dari teman teman yang lain, akhirnya si Rudi pun angkat bicara yang jawabannya diluar dugaan kami semua :
" YANG JELEK SAJA TIDAK MAU ... APALAGI YANG CANTIK "
Kami semua terdiam ..... sesaat kemudian setelah saling berpandangan satu sama lain akhirnya semua jadi tertawa terbahak bahak yang membuat suasana jadi ramai. Kami semua ingat bahwa si Rudi pernah ditolak cintanya oleh wanita yang menurut dia "maaf" kurang cantik.

Kata kata  " YANG JELEK SAJA TIDAK MAU ... APALAGI YANG CANTIK " pernah jadi seperti  motto atau apa sajalah sebutannya di dalam pergaulan kami dalam jangka waktu yang cukup lama.

Alhamdulillah, sekarang si Rudi sudah punya istri yang cantik ( beneran cantik lo ) dan sekarang sudah mempunyai anak 2. Semoga Mereka bahagia selalu dan jadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah . Amin

Untuk yang baca :
Kalau cinta anda  pertah tak sampai atau di tolak oleh seorang cewek, jangan begitu sedih, Mungkin Allah sudah menyiapkan wanita yang lebih baik untuk anda. " Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk umatNYA " 
Seperti kisah temanku di atas.

Salam hangat dari  Desa Sundul

Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

Lukman Hakim said...

cerita yang sangat menarik dan memberikan motivasi kepadaku khususnya.
soalnya aku pernah ditolak...^_^
dan sampai hari ini aku masih single dikarena perasaanku masih minder kepada semua wanita..
tapi semoga aku bisa bangkit lagi mencari belahan jiwaku yang terbaik menurut pandanga Allah.. aamiin..

Pengobatan Asma Tradisional said...

yah.. kirain apaan,, hhehe
terlalu minder itu mas. Tuh kan istrinya malah cantik. berarti ada hikmahnya :)