Derita Blogger Gratisan

Banyak orang yang bilang kalau artikel kita di copy paste oleh orang lain kita seharusnya bangga. Tetapi bagaimana kalau yang mengcopy paste tidak memberikan keuntungan sedikitpun kepada blog kita. Misalnya saja memberikan link untuk halaman blog kita.

Mungkin menghadapi hal seperti itu kita akan cuek saja, kadang kadang kita juga copy paste.
Pertanyaan berikutnya, bagaimana kalau akibat copy paste mereka , url halaman artikel kita terlempar jauh entah kemana dari mesin pencari google ?
Yang pasti jawabannya adalah amat sangat kecewa sekali.

Inilah yang aku alami sekarang ini. Ternyata banyak artikel blog Sundul Magetan yang gak bermutu ini telah menempel di blog besar tanpa mendapatkan backlink sama sekali. Dan yang lebih parah lagi, url artikel blog Sundul Magetan yang sebelumnya  mampu berada di halaman pertama mesin pencari google, kini entah kemana. Pernah aku cek sampai ke halaman 10 tetap saja hasilnya nihil NOL Besar.
Robot google yang katanya canggih ternyata cuma isapan jempol belaka. Artikelku yang sangat jelas lebih tua umurnya, mungkin telah dianggap hasil copy paste. sehingga dibuang begitu saja. Memang sudah nasib punya blog yang semuanya gratisan.

Mungkin harus begini nasib blogger gratisan.  di makan mentah mentah oleh situs kaya. Aku yang susah payah mikir nulis postingan, mereka yang menikmati hasilnya. Bayangkan saja, dengan berkedok berteman saling berkomentar, ternyata mereka mengcopy satu persatu postingan blog ini tanpa imbalah satu backlink pun. Dasar orang serakah, situs yang rakus, postingan tidak bermutupun di copy paste.
Coba bayangkan saja, postinganku yang aku beri judul Paijo dan Paimin yang aku sendiri merasa enggan untuk aku tempatkan di halaman depan blog ini ... eeeeeee di copy paste juga. Yang lebih parah lagi, gambar yang aku pasang menyertai postinganku tidak begitu nyambung. itu juga di ikutkan. Cerita waktu aku ke warung kopi yang aku tulis di blog ini juga di copy juga. apa gak rakus itu namanya. Menipu pembacanya dengan berkedok postingan dari para membernya, padahal aku yakin itu ulah dari adminnya itu sendiri. Masa blog e wong magetan yang posting kok wong Bandung.

Semoga saja orang seperti itu cepat sadar diri. semoga saja situsnya sering di kentuti oleh hacker yang lebih baik dari dia. atau di kentuti kyai Semar biar muntah kerbau atau kuda Nil.

Bagi sobat sobat yang masih baik hati, Selamatkanlah postingan anda terutama yang berupa artikel atau cerita cerita. Di copy sih gak apa apa, tapi kalau url artikel anda hilang dari mesin pencari google, itu sungguh sangat merugikan.
Contohnya blog Sundul Magetan ini sobat, Eksistensinya di mesin pencari google terjun bebas.
Cukup blog Sundul Magetan yang jadi korban. Semoga blog anda tidak bernasib seperti blog ini.

Dulu aku ingin jadi blogger yang baik, kenyataannya mengecewakan banget.
Mungkin sedikit demi sedikit harus merubah keinginanku, dari seorang blogger menjadi seorang hacker.
InsyaAllah


Sundul

Artikel Terkait



Comments
15 Comments

15 komentar:

San San said...

sabar bang.. sabar.. jadikanlah kejadian ini sebagai cambuk supaya blog qt lebih maju.. "bukan sebagai derita"

Desa Cilembu said...

wah sangat mengerikan kalau begitu kang...kenapa ngga disebutkan nama nya azh langsung minimal link-nya supaya kita-kita jadi tahu dan lebih waspada terhadap pemilik blog copas yang tak beretika itu.

ngapain ditutupi kalau memang itu nyata dan terbukti.

Unknown said...

begitulah kehidupan sob, banyak yang berjalan sesuai rencana. sing sabar

Unknown said...

Sedikit demi sedikit harus bangun lagi Sobat.
Dimohon supportnya ya biar aku tetap semangat.
Jadi bertambah deh cita citaku ... Jadi seorang hacker. hehehe

secangkir teh dan sekerat roti said...

sajak saya yang paling saya suka juga dikopi orang.. trus diakui milik dia...

*mausayabawainparangajatuhorang,untungorangnyajauhdiacehsana

Dunia Info dan Ilmu said...

Teruslah berkarya sob, jangan pusing soal SEO Google.... semakin banyak kita berkarya tentu semakin banyak pengunjung dan mengenal Blog kita, mereka tidak perlu lagi mencari di google, cukup langsung ke blog kita melihat apa yg baru dari hasil karya kita...

Mari kita berbagi semua hal yg bermanfaat..

Sukses slalu sob...
Support...

aida said...

Aku setuju dengan dunia info, nanti artikel mu akan muncul lagi di halaman pertama google, aku juga pernah mengalami ini terutama untuk puisi aku sangat marah dan aku kecewa, kalau artikel yang lain sih gak masalah tapi kalau puisi itu hasil karyaku sendiri. sabar yach tetap semangat, support untukmu

Unknown said...

Terima kasih Supportnya. Di tunggu support balik dari Sundul, Tetapi sabar ya .. sementara sundul sedang otak atik untuk memperlancar koneksi. Harus update widget yang mendukung kelancaran browsing.

Jangankan said...

wah wah,, yeaa begitulah derita para peblogger..hhe
saya juga mau ikit2an mas dari bllogger menjadi hecker..hhe

salam silaturahmi..
follback yea mas..

Anonymous said...

Dengan kejadian ini ada baiknya kita menaruh link hidup ditengah-tengah artikel sobat, artiekl saya juga banyak yang dicopy orang mentah-mentah ampe-ampe daftar isi saya juga ditarush diblog mereka, jangan salah sob itu ada untungnya koq dengan menaruh link hidup ditengah artikel yang dicopas insya'allah akan menambah link in alexa kita tapi saya ga tahu untung kita di alexa ini (trafic kali)

Dunia Info dan Ilmu said...

Berbagi tanpa batas dan ikhlas..
Semoga artikel yg di copas bisa bermanfaat untuk semuanya...

Unknown said...

Terima kasuh supportnya Sobat semua. 3 hari gak bisa On Line karena ada perbaikan antena penerima koneksi inet.

Junaedi said...

Salam kenal & jgn lupa berkunjung balik ke blog saya

kim said...

wah gak kreatif banget ya orang yang suka copas. Nice post gan ane setuju ama ente

utami said...

seharusnya sebelum copas hendaknya minta izin dulu ke admin dan mematuhi etika nya.