Pesugihan

Banyak dari kita mungkin sudah tahu tentang pesugihan.
Secara Umum Pesugihan adalah jalan untuk keluar dari segala masalah yang berkaitan dengan urusan harta, dunia dan lain sebagainya yang bersifat instan atau serba cepat dengan langkah langkah yang menyimpang dari ajaran agama khususnya Agama Islam. Karena untuk mendapatkan pesugihan sering dilakukan dengan bersekutu dengan jin atau syaitan.

Banyak orang yang hanya ingin mendapatkan harta yang banyak dengan menempuh jalan sesat yang jauh dari ajaran agama. Naudzubillahimindalik. 
Mungkin bagi yang tinggal di perkotaan hal seperti itu sulit untuk didengar karena hubungan antar warga tidak sedekat apabila kita tinggal di perdesaan.

Tulisan ini insyaAllah tidak didasarkan pada sifat iri dan dengki kepada orang yang berhasil atau mempunyai banyak harta. Karena orang yang mempunyai pesugihan kehidupannya juga tidak jauh beda dengan yang tidak punya pesugihan, mereka tetap bekerja. Tetapi tulisan ini didasarkan pada kenyatan kehidupan disekitar yang memang menberikan suatu fakta yang jelas bahwa banyak orang telah menempuh jalan yang diharamkan oleh agama itu untuk mendapatkan kemudahan hidup atau harta yang banyak. 
Misalnya saja ada orang yang sudah sukses dengan jalan itu lalu mengajak orang lain untuk mengikuti jalan yang ditempuhnya, bahkan ada orang tua yang bercerita tentang kesesatan anaknya sendiri dalam mencapatkan harta benda.

Insya Allah dalam postingan yang lain aku akan menuliskan tentang cerita cerita yang berhubungan dengan pesugihan yang ada di kehidupan sekitar.

Disini aku hanya ingin mengingatkan kepada diri pribadiku sendiri dan kepada pembaca pada umumnya, mari kita tetap menjaga agama kita, dan jangan terjerumus kepada hal hal yang jelas jelas dilarang oleh agama. Apalah artinya kemudahan didunia yang sesaat ini dibandingkan azab yang pedih di akhirat kelak yang waktunya  seperti tiada batasnya.

A. Bagainana nasib tumbal pesugihan atau orang yang punya pesugihan setelah mati.

Mungkin banyak orang yang mempunyai pertanyaan yang serupa seperti itu. Menurut ajaran Islam orang mati itu secara sederhana jasadnya ada di dalam kuburan (apabila di kubur) dan jiwanya atau rohnya akan berada di alam penantian sampai menunggu datangnya kiamat nanti.
Tetapi Bagainana nasib tumbal pesugihan atau orang yang punya pesugihan setelah mati?
Hanya Allah yang tahu. Tetapi banyak cerita yang menceritakan hal yang berbeda bagi orang yang meninggal karena jadi tumbal atau orang yang mencari pesugihan. Tentang kebenaran yang sesungguhnya hanya Allah yang tahu.
Tetapi untuk sebagai gambaran, insyaAllah di postingan yang lain akan aku ceritakan pengalaman  dari beberapa orang yang ada hubungannya dengan kata Pesugihan ini.

Pantengin saja di Artikel Terkait di bawah postingan ini dengan TAB Jin dan Manusia.

Mari kita belajar mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada kita. Allah tahu apa yang terbaik untuk umatNYA.
Jangan karena hanya tergiur oleh gemerlapnya dunia, kita jadi lupa agama dengan menempuh jalan sesat untuk mendapatkannya.

Semoga ALLAH menetapkan Iman yang Suci kepada kita dan keluarga kita semua. 
Amin














Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: