Fenomena Alam Gunung Roraima

Gunung Roraima (Monte Roraima) adalah gunung dengan puncak datar tertinggi di dunia dengan ketinggian dari 2810 meter. Terletak di Gran Sabana, di perbatasan antara Venezuela, Brasil dan Guyana. Bentuk yang tidak biasa dan ketinggian yang mulia telah menjadi daya tarik bagi banyak hiking-turis yang datang ke sini untuk mengalami rasa unik dari hiking Gunung Roraima.

Jenis pegunungan disebut tepuis dan mereka berbeda dari lainnya karena mereka benar-benar datar di puncak mereka. Jika Anda melihat Gunung Roraima dari kejauhan, untuk sesaat Anda mungkin berpikir bahwa Anda menonton sebuah bangunan besar yang dibuat oleh manusia, karena puncaknya hampir sempurna rata.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Gunung Roraima, ada kenaikan terorganisir dari desa Pemon dari Paraitepui. Kota Santa Elena sering digunakan sebagai titik awal dari kenaikan Roraima karena memiliki bandara dan Anda dapat langsung tersedia dengan pesawat udara.

Treks ke Gunung Roraima biasanya berlangsung selama sekitar dua hari untuk mencapai puncak gunung dan dua hari untuk kembali. Biasanya, para pendaki menghabiskan setidaknya dua hari di puncak gunung untuk menjelajahi dan menikmati lingkungan yang unik. Daerah ini juga kaya dengan banyak flora dan fauna eksotis. Anda mungkin menemukan beberapa jenis tanaman endemik dan juga Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk melihat permata seperti kolibri dan katak hitam. Titik tertinggi Gunung Roraima adalah Batu Mawerick.

Ada juga sejumlah lainnya tepuis-gunung yang dapat menemukan di Gran Sabana tapi Gunung Roraima adalah yang tertinggi dan lokasi paling populer. Ada seluruh rantai pegunungan tersebut disebut Pakaraima rantai.
Masyarakat adat yang dapat menemukan di dekatnya dari Roraima Mont, seperti orang Indian Pemon dari Gran Sabana, lihat gunung ini sebagai tempat yang sangat signifikan dan ada berbagai legenda yang berkaitan dengannya.

     

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: