Cara Defragment Windows 7

Beberapa hari ini loading computer ini untuk browsing terasa begitu berat. awalnya aku mengira ini disebabkan oleh koneksi internet yang lagi down. Tetapi kok sudah beberapa hari. Aku pikir pikir semuanya ini karena kealfaanku untuk mendefrag  CPU. Maklum CPU yang aku pakai sekarang ini adalah milik adikku yang mungkin selamanya belum pernah di defrag. 
Setelah aku defrag .... Alhamdulillah sudah kembali normal. 
Di postingan ini sekalian aku mengingatkan kepada semua sobat sobat agar tidak lupa untuk men Defrag CPU atau Laptop anda. Supaya browsingnya tidak semakin lemod.
Apabila OS yang anda pakai adalah Windows 7, inilah langkah langkahnya. ( tentu saja ini diperuntukkan bagi yang belum terbiasa dengan Windows 7). Bagi yang sudah terbiasa, cukup support saja.

Langkah langkahnya sebagai berikut :
  • Klik Start Menu di monitor anda
  • Pilih All Program
  • Pilih Accessories
  • Pilih System Tools
  • Pilih Disk Defragmenter
Maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini


Setelah muncul menu seperti pada gambar di atas, menDefrag PC bisa kita mulai. mulai dari folder C, D dan E, Atau terserah anda mulai dari mana. Yang penting tunggu sampai selesai setiap foldernya.
Yang aku sarankan dalam melakukan defragting, hentikan sementara aktifitas yang lain ( computer tentunya) agar defragting tidak begitu memakan waktu yang lama.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait



Comments
3 Comments

3 komentar: