Tips ngeBLOG Sederhana

Kita membuat sebuah blog atau website tentu mempunya tujuan yang berbeda beda. Ada yang cuma iseng saja, sebagai catatan pribadi, dan masih banyak lagi .
Salah satu tujuan  ngeBlog tentunya ingin tulisannya dibaca oleh orang lain, dan banyak pengunjung yang datang ke blog kita.
Menurut teorinya Mbah Sundul, sebuah blog itu bisa dikatakan berhasil salah satunya apabila blog itu mempunyai tamu yang berasal dari mesin pencari, walaupun belum banyak. 
Menyikapi hal itu maka Mbah Sundul mau berbagi tips yang dikhususkan untuk para blogger pemula. Karena Mbah Sundul sendiri juga masih pemula. Tetapi walaupun pemula blognya Mbah Sundul yang satu ini sudah mampu mendatangkan tamu dari mesin pencarinya eyang google. Jadi tidak salah apabila  di postingan ini ingin berbagi tips sederhana yang Mbah Sundul lakukan. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk para blogger pemula lainnya.

Ini lho tips sederhana dari Mbah Sundul :

1. Tulislah Hal Hal yang menarik di lingkungan/ Daerah anda.

Perhitungannya : Berapa orang di daerah anda yang jadi blogger. Berapa orang yang menulis tempat tempat menarik di lingkungan/ daerah anda. Tentunya dengan persaingan yang sedikit menjadikan tulisan anda sesuatu yang unik yang sangat disukai mesin pencari, sehingga postingan anda dengan mudah mencapai puncak di mesin pencari. Tentunya dengan beberapa postingan yang mampu menjadi yang teratas, tentu akan berpengaruh pada postingan yang lain.
Contoh : Postingan Mbah Sundul yang mengulas tentang Desa Sundul dan sekitarnya dengan mudah mencapai puncak di mesin pencari google ( Karena sedikit sekali persaingannya )
Contol Blog yang mengupas tentang Desa dan Lingkingan sekitarnya :
  1. Sundul
  2. Desa Cilembu
Bagi sobat yang Blognya banyak mengulas Desa dan lingkungan masing masing, silahkan konfirmasi di kolom komentar. Nanti aku update daftar blog tentang Desa di atas.

2.  Tulislah hal yang jarang ditulis blogger lain

Tulislah postingan yang belum atau jarang ditulis oleh blogger lain. Anda bisa mencoba dengan menulis apa yang anda inginkan di mesin pencari. Kalau yang muncul tidak sesuai dengan apa yang anda maksudkan, itu bisa anda jadikan modal utama untuk menulis postingan di blog anda.
Mbah sundul pernah mencoba dan dalam beberapa hari spostingan sudah mencapai puncak dan sudah mendapatkan pengunjung dari mesin pencari google.

3. Jangan sepelekan ide anda yang sederhana

Langsung pada contoh saja. Mbah Sundul iseng saja memotret pohon gayam yang memang banyak di pinggir kali dekat sawah. Sampai rumah mencari referensi di google tentang pohon gayam. Setelah dirasa cukup. Siap posting dengan Pohon Gayam.
Dan hasilnya mampir tiap hari ada pengunjung dari mesin pencari google dengan kata kunci Gayam.

4. Berpikirlah sedikit aneh

Berapa juta orang yang browsing setiap hari. Tentu banyak dari mereka yang suka memikirkan yang aneh aneh. Jadi mari kita mencoba belajar memikirkan kira kira apa ya yang ada dalam pikiran aneh mereka. Kalau sudah dapat ide .... posting saja langsung.
Aneh kan ?????
Sudah biasa kalau seorang blogger itu aneh......

Semoga Bermanfaat.

Salam dari :
Sundul, Parang, Magetan, Jawa Timur

Artikel Terkait



Comments
14 Comments

14 komentar:

Desa Cilembu said...

keren mas..jadi motivasi juga untuk terus nyoba mengenalkan lebih dalam lagi lingkungan dan potensi yang ada di desa nih.

thanks link nya. semoga sehat selalu

aida said...

tips yang bagus, meski awalnya aku tak terlalu memikirkan soal pengunjung. Tapi setelah baca artikel barumu aku jadi mulai berfikir untuk lebih memajukan blogku, makasih untuk tipsnya.

happy blogging sob....

aida said...

tips yang bagus, meski awalnya aku tak terlalu memikirkan soal pengunjung. Tapi setelah baca artikel barumu aku jadi mulai berfikir untuk lebih memajukan blogku, makasih untuk tipsnya.

happy blogging sob....

oleh oleh khas medan said...

Info yang bagus

Berita Artis said...

Terimakasih buat tips nya sob

Article Item said...

Nice info. Thanks buat share nya

ICAH BANJARMASIN said...

Salut buat artikelnya abang..sipp dahh..hee

BUDI PRASETYO said...

mas sundul, semoga sundul langit, ku doakan karena infonya sungguh mantab,trimakasih mas

anak gila online said...

manteb nih sob :)
thanks infonya

Sundul/ Admin said...

Terima kasih sobat sobat yang telah meninggalkan kenangan di Forum komentar ini.
Komentar anda adalah penghargaan yang sangat luar biasa. Jadi tambah semangat

Muhammad Adi Riswan Al Mubarak said...

weh mantapa nih soendoel, saya senang dengan postingan anda, senang tips-tipsnya, sangat bermanfaat. terima kasih mampirannya di http://tagayanhijau.blogspot.com, kunjungan anda selanjutnya sangat kami tunggu.

fikri humor said...

bagus tuh gan idenya... sedikit anehnya yang saya suka..

i like your style.. hahahahahaha tapi bener gan.. sedikit aneh dengan cara kita menulis dan menyampaikan itu yang akan terlihat unik dan menarik.. iya kan gan??

saya tunggu gan kunjungan baliknya dari agan... dan salam sesama blogger ya gan,,

Telaga Pandan said...

Sip... betul dan mantab...
Sukses slalu dan terus berkarya untuk menuju yg lebih baik...

may said...

thanks for the tips. I think I have to be pursue my blogging and try it all out. hope to see you there sometimes. :)