Jembatan Millau di Perancis

Jembatan Millau di selatan Perancis dan melintasi Sungai Tarn di pegunungan Massif Central. Ini dirancang oleh arsitek Inggris Foster Tuhan dan pada 300m (984 kaki) itu adalah jembatan jalan tertinggi di dunia, beratnya 36.000 ton.Pilar utama lebih tinggi dari ikon Perancis yang terkenal yaitu menara Eiffel. Bridge dibuka pada bulan Desember 2004 dan adalah mungkin salah satu napas yang paling mengambil jembatan yang pernah dibangun.

Menara jembatan di atas Lembah Tarn dan tujuan Tuhan Foster adalah untuk merancang sebuah jembatan dengan 'kelezatan lalat mentega. Tuhan Foster merancang sebuah jembatan yang meningkatkan keindahan alam lembah, dengan lingkungan mendominasi adegan daripada jembatan. Jembatan muncul melayang di atas awan meskipun fakta bahwa ia memiliki tujuh pilar dan jalan dari 1 mil ½ panjangnya. Pada pandangan pertama, kesan kapal berlayar di lautan kabut. Benang jalan melalui tujuh pilar seperti benang melalui lubang jarum. 

Jembatan itu dibuka oleh Presiden Jacques Chirac. Dalam pidatonya ia memuji desain mengatakan bahwa itu adalah 'monumen jenius rekayasa Perancis' dan 'keajaiban keseimbangan'.
Jembatan itu sepenuhnya dibiayai swasta dan biaya € 394.000.000 (272 juta pound, 524 juta dolar). Tujuannya adalah untuk memotong waktu perjalanan ke Perancis selatan, menghapus leher botol di Millau, melalui penyelesaian jalan raya antara Paris dan Laut Tengah.

Jembatan hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan dengan teknik rekayasa baru dipekerjakan. Metode tradisional membangun jembatan tinggal kabel melibatkan pembangunan bagian dari dek (jalan) dan menggunakan crane untuk menempatkan mereka dalam posisi. Karena ketinggiannya, 900 meter di atas dasar lembah, teknik baru harus dikembangkan.

Pertama, menara dibangun dengan cara yang biasa, dengan baja beton bertulang.
Cara jalan dibangun di kedua sisi lembah dan berguling ke posisi, sampai bertemu dengan presisi di tengah. Teknik ini belum pernah dicoba sebelumnya dan itu membawa risiko rekayasa. Namun, itu terbukti menjadi metode yang efisien untuk menyebarkan jalan.  

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: