Terowongan Channel Inggris Perancis

Terowongan Channel adalah terowongan bawah laut terpanjang di dunia. Bagian bawah laut adalah 38km panjang. Ketiga terowongan, masing-masing panjang 50 km, bosan pada 40m rata-rata di bawah dasar laut, dan link di Folkestone Kent ke Coquelles di Pas-de-Calais.

 Eurotunnel angkutan, Eurostar dan kereta api barang nasional berjalan di jalur dua tunggal dan terowongan arah. Ini terhubung ke sebuah terowongan layanan pusat dengan bagian-bagian lintas terletak 375m setiap. Terowongan layanan memungkinkan akses ke perawatan dan tim darurat penyelamatan dan berfungsi sebagai tempat berlindung yang aman jika penumpang harus dievakuasi dalam insiden. Terowongan layanan adalah terowongan jalan yang digunakan oleh kendaraan listrik dan diesel. Tekanan udara lebih tinggi di terowongan layanan untuk mencegah masuknya asap jika terjadi kebakaran di salah satu terowongan kereta api.
Dua terowongan rel adalah 7.6m dan diameter 30m terpisah. Setiap terowongan rel memiliki track tunggal, peralatan saluran udara (catenary) dan dua jalan setapak (satu untuk tujuan perawatan dan lainnya untuk digunakan dalam hal evakuasi darurat dan di sisi terdekat terowongan layanan). Jalan setapak juga dirancang untuk menjaga shuttle tegak dan dalam garis lurus perjalanan dalam hal tidak mungkin penggelinciran a.

Terowongan layanan 4.8M dengan diameter dan terletak di antara dua terowongan rel 15m dari masing-masing. Dalam operasi normal angkutan menggunakan terowongan di selatan Prancis - arah Inggris, dan terowongan utara ketika bepergian dari Inggris ke Perancis.

Dua crossover bawah laut membawa fleksibilitas operasi sebagai kereta bisa lewat dari satu terowongan ke lainnya selama periode pemeliharaan malam untuk mengisolasi bagian dari terowongan.

Jalur di setiap terowongan rel memiliki dua rel terus dilas diletakkan pada pra-cor beton mendukung tertanam di ranjang trek beton.

Peralatan tetap di terowongan berada di bawah empat kategori: listrik dan catenary, jalur kereta api dan sinyal, sistem mekanik dan kontrol dan komunikasi.
Pipa pendingin, api listrik, sinyal peralatan dan kabel tetap ke sisi terowongan dan diberi makan dengan mendinginkan tanaman di Samphire Hoe di Inggris dan Sangatte di Perancis.
Para catenary atas kepala pasokan traksi listrik ke angkutan serta kereta lain menggunakan Tunnel, misalnya Eurostar dan kereta rel pengiriman internasional. Catenary ini dibagi menjadi beberapa bagian, sehingga pekerjaan perawatan dapat dilakukan secara bertahap. Penyediaan tenaga listrik terowongan, pompa drainase, pencahayaan dan kereta api, disediakan oleh gardu di setiap sisi Channel. Dalam hal kehilangan kekuasaan dari satu sisi, seluruh sistem dapat disuplai dari sisi lain.

Instalasi pencahayaan tetap dapat diaktifkan dari pusat kendali atau secara manual dari dalam terowongan. 


 
Sistem Eurotunnel seluruh transportasi dikendalikan dari RCC (Rail Control Centre). Ada dua pusat, satu di setiap terminal, dan masing-masing dapat bergiliran untuk mengambil alih kontrol dari sistem. RCC mengelola semua lalu lintas kereta api (kereta api dan angkutan) di terowongan dan di terminal.


Sistem ini dalam dua bagian, Lalu Lintas Kereta Api Manajemen (RTM), yang mengontrol sistem lalu lintas kereta api, dan Sistem Manajemen Rekayasa (EMS) yang mengontrol peralatan tetap seperti listrik ventilasi, pencahayaan untuk catenary, dll

Meskipun sistem transportasi otomatis, pengendali yang hadir 24 jam sehari, siap untuk mengambil kontrol manual dalam hal terjadi kegagalan teknis. 

Sistim sinyal dalam Terowongan Cannel dikenal sebagai TVM 430 berfungsi dengan cara transmisi data dari jalur untuk mengatur sistim. Instruksi dan data yang ditransmisikan sepanjang lagu dan kemudian pengemudi lokomotif dengan lampu indikator di dalam kabin.
Semua kereta Eurotunnel dilengkapi dengan perangkat perlindungan penuh kewaspadaan dan kereta otomatis yang dapat meminimalkan risiko tabrakan dalam hal terjadi kesalahan manusia.

Setelah menempuh perjalanan melalui terowongan, melalui-kereta api yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api kemudian melanjutkan perjalanan mereka di Inggris atau jaringan kereta api Perancis, yang terhubung ke trek terowongan di Dollands Moor dan Frethun, masing-masing.

Para angkutan dioperasikan oleh Eurotunnel tetap dalam sistem Eurotunnel: mereka bepergian pada loop rel antara Folkestone dan terminal Coquelles, menggunakan terowongan selatan ketika pergi dari Perancis ke Inggris dan terowongan utara ketika pergi dari Inggris ke Prancis.    

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: