Jembatan Royal Gorge

Tidak ada jembatan lain dalam sejarah telah lebih terkait dengan menjadi "Tertinggi di Dunia" dari jembatan Royal Gorge, yang terletak di negara bagian Colorado. Dibangun pada tahun 1929, jembatan itu adalah jembatan gantung tertinggi di dunia selama hampir 75 tahun dengan jalan kaki 955 (291 mtrs) di atas sungai Arkansas. Pada tahun 2001, Cina membuka sebuah ngarai yang lebih tinggi persimpangan dalam bentuk jembatan Liuguanghe, rentang balok beton dengan 975 kaki dek (297 mtrs) tinggi. Kemudian pada tahun 2003, Cina membuka Beipanjiang 1.200 kaki tinggi (366 mtr) River 2003 jembatan, yang pertama dari apa yang akhirnya akan setidaknya selusin jembatan gantung Cina ketinggian lebih besar.

 
Sementara jembatan Royal Gorge tidak lagi memegang setiap rekor dunia, keajaiban Rocky Mountain dari kawat dan kayu masih merupakan jembatan tertinggi di Amerika Serikat dan salah satu tujuan paling populer di negara bagian Colorado dengan lebih dari 500.000 pengunjung setahun. Sejak dibangun, Royal Gorge telah menjadi jauh lebih dari jembatan tetapi sebuah taman keseluruhan yang mencakup lebih dari selusin tempat-tempat yang dapat membuat Anda sibuk selama satu hari.
 
Jembatan itu sendiri merupakan gagasan dari Texas bernama Lon P. Piper yang membayangkan sebuah persimpangan untuk tujuan tunggal memberi pengunjung pemandangan ngarai. Dengan panjang total 1.258 kaki (384 mtrs), jembatan diperlukan merangkai dua kabel, masing-masing dengan 2.100 helai kawat serta pembangunan dua menara besar, 150 kaki (46 mtrs) dan 110 kaki (34 mtrs) di tingginya.  

Konstruksi ini dilakukan oleh George E. (Elmer) Cole, seorang insinyur jembatan dan kontraktor yang juga akan bertanggung jawab untuk kereta api yg digerakkan oleh kabel cenderung dibangun hanya setahun kemudian dan dibuka pada 1931. Dengan sudut 45 derajat dan panjang 1.550 kaki (473 mtrs), itu adalah kereta gantung terpanjang dan paling curam di Amerika Utara. 

 Keberhasilan kedua atraksi akhirnya menyebabkan instalasi 1969 dari sebuah trem udara yang meluncur 1.000 kaki (305 mtrs) di atas sungai. The 35 kabin penumpang menawarkan pemandangan spektakuler dari jembatan di perjalanan panjang 2.200 kaki (670 mtr) di ngarai. 

 Hiburan lainnya yang telah ditambahkan selama bertahun-tahun termasuk kereta api miniatur, korsel, kebun binatang, burro dan wahana kereta, teater, sebuah paviliun konser, toko suvenir dan pusat pengunjung dan tiga tempat makan serta Royal Skycoaster Rush, naik ayunan mendebarkan yang mengancam untuk mengeluarkan Anda dari ke ngarai.  

Jika itu tidak cukup, acara yang disebut "Go Cepat! Games "yang digelar akhir pekan terakhir pada bulan September di mana BERBASIS jumper dari seluruh dunia berkumpul di jembatan untuk melompat dari dalam kekosongan dari Arkansas River ngarai.

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: