Fenomena Alam Migrasi Kupu Kupu Monarch

Fenomena Alam Kupu-kupu Monarch migrasi "adalah salah satu peristiwa biologis paling signifikan di planet ini," menurut University of Kansas profesor biologi Chip Taylor. Ini adalah pemandangan yang menakjubkan untuk melihat ribuan, jika tidak jutaan, Monarch kupu-kupu datang untuk bertengger di hutan Oyamel Meksiko dan pohon Southern California. Kupu-kupu Monarch mengambil rute migrasi ini serangga ribuan kilometer dari utara, beberapa datang dari jauh seperti Kanada, membuat migrasi ini suatu keajaiban yang indah.

Apa yang terutama menakjubkan tentang migrasi Monarch, adalah bahwa tidak satu pun kupu-kupu berhasil migrasi penuh karena usia pendek. Hal ini biasanya memakan waktu tiga atau empat generasi kupu-kupu Monarch untuk menyelesaikan satu siklus migrasi penuh (untuk tempat kudus Monarch selatan dan belakang). Ini hanya pola yang berurat berakar dalam kode genetik kupu-kupu untuk naluriah tahu ke mana harus pergi.

Migrasi Monarch umumnya dimulai sekitar Oktober. Jika suhu mulai turun sebelumnya, maka kupu-kupu akan pergi ke selatan, perjalanan sekitar 50 mil dalam satu hari. Pegunungan Rocky tampaknya garis pemisah yang membantu menentukan mana Monarch bermigrasi-jika mereka timur, mereka pergi ke Monarch Butterfly Biosphere Reserve di negara bagian Meksiko, Michoacán, dan jika mereka barat, mereka pergi ke California Selatan , terutama di sekitar Santa Cruz. Ketika mereka tiba di tempat tujuan, kupu-kupu cenderung menggunakan pohon yang sama setiap tahun untuk bertengger, berkerumun bersama untuk kehangatan, yang membuat untuk pengalaman yang benar-benar aneh dan indah untuk mengamati.

Artikel Terkait



Comments
0 Comments

0 komentar: