Air Terjun Tirtosari Sarangan Magetan

Air Terjun Tirtosari adalah sebuah air terjun yang berada sekitar 2,5 Km di sebelah barat daya dari Telaga Sarangan. Dengan ketinggian air terjun sekitar 50 m dan diapit oleh bebatuan yang terjal merupakan suatu pemandangan alam yang sangat indah.
Air Terjun Tirtosari merupakan salah satu obyek wisata andalan dari Kabupaten Magetan yang mendukung keberadaan obyek wisata Telaga Sarangan selain Telaga wahyu.  


Untuk menuju ke Air Terjun Tirtosari anda bisa menelusuri jalanan dengan berjalan kaki. Walaupun sedikit berliku dan kadang menaik, dengan pemandangan alam pegunungan yang indah dan ladang sayur mayur yang subur tentunya akan mengurangi rasa lelah karena berjalan yang lumayan jauh.  

  
  
Setelah memutari beberapa perbukitan Air terjun Tirtosari akan nampak dari kejauhan yang tentunya akan menambah semangat dan tenaga untuk segera sampai te tujuan. Di sepanjang perjalanan, bagi yang hobi berfoto bisa di manfaatkan untuk ngambil gambar yang sesuai dengan keinginan dengan latar panorama alam pegunungan yang hijau, asri, dan tentunya sangat menyejukkan.  


Inilah sekelumit cerita tentang salah satu obyek wisata andalan Kota Magetan yaitu Air Terjun Tirtosari.
Selamat berwisata di Kota Magetan.

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

kang anom said...

duluu saya pernah mampir di situu omm,,,

air terjunya baguss,,

di tmbah ada pnjual sate ayamm...
di tmanii suhu yg dinginn..
mak nyusss....

umi khusnatul janah said...

dlu aq kesitu wktu lulusan skol sya sma teman" sekolah......
wenaaak bngt rasanya blum puas....
udaranya sngat dngin n sejuuuuk bngeeeeeet.....
kpan" ksna lgi yuuuuuk.......