Virus Sailor Film Kartun Yang Mampu Merubah Budaya

Virus Sailor Film Kartun Yang Mampu Merubah Budaya
Masih ingat kan dengan film kartun asal jepang yang judulnya Sailor Moon. Sekedar mengingatkan saja kalau Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn?, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi.
Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak.

Ciri khas prajurit sailor ini yang paling mudah diingat adalah mode pakaiannya yang sangat sexy. Saking sexy nya, rok mini yang dipakainya hanya menutupi seperempat pahanya.

Walau ini hanya imajinasi seseorang yang dituangkan dalam film kartun, tetapi model pakaiannya sekarang sudah bisa menjadi trend di kalangan para wanita. Bahkan sudah bisa dikatakan sebagai budaya. Lihat saja sekarang (Browsing ya) para anak abg cewek jepang, cara berpakaian dan dandanannya menyerupai prajurit sailor tersebut. Bahkan di Jepang, seragan sekolahnya saja juga mode sailor.  Sexy banget kan. Apalagi kalau mereka sedang jongkok dan kita berada di belakangnya. hehehe "hayo mbayangin apaan tuh?"

Keberadaan pahlawan wanita Sailor ini bisa merubah budaya berpakaian cewek jepang yang doeloe memakai kimono yang anggun sekarang lebih menyukai mode sailor yang super sexy.

Virus sailor ini rtidak hanya mewabah di Jepang negara asalnya saja. Tetapi juga menular ke berbagai penjuru bumi ini termasuk negara kita Indonesia. Ditambah lagi dengan hadirnya group penyanyi cewek yang sekarang banyak digandrungi oleh kawula muda yaitu JKT48, group musik yang mengadoksi dari group-group asal jepang juga. Setiap penampilan panggungnya juga tidak lepas dari cara berpakaian ala sailor. Sudah pasti banyak yang bilang "Woooww ..... Sexy abis g2 lho".

Sunggut sangat "mematikan" memang virus sailor ini melebihi ganasnya Anthrax dan Mers. Mode pakaian yang begitu dahsyat yang mampu memporak porandakan sebuah kebudayaan yang merasuki hampir semua lapisan masyarakat dari para pesohor sampai pembantu rumah tangga.

Saking hebatnya mode berpakaian sailor ini, hampir semua iklan porno jepang menggunakan mode ala sailor ini. Dan kata berita yang pernah aku baca di internet, para PSK jepang juga lebih suka berdandan layaknya prajurit sailor. hehehe Parno maneh.

Kita sebagai "Orang Timur" yang sudah terkenal dengan aroma kesopanan tidak seharusnyalah meniru apa yang diperbuat oleh orang-orang yang gak mengenal agama tersebut. Prehatin juga kalau melihat beberapa (sebenarnya sudah banyak) orang yang katanya ber"agama" tetapi suka pamer gaya dan berpenampilan layaknya "pahlawan jepang" tersebut. Yahhh ...... kalau dilihat-lihat kok kayak lonte jepang saja.  Selebriti tidak, pesohor juga tidak, tapi gayanya yang melampaui batas. 
Naudubilahimindzalik.

Yahhhh ..... Mau apa lagi
Semua itu hak asasi mereka, hidup mereka. Tapi mbok ya o tetap dijaga dan dipelihara asas kesopanan dan kepantasannya.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

Jhonthit said...

kayaknya memang melalui film kartun mereka sengaja menanamkan sebuah kebudayaan yang jauh dari nilai ketimuran

ridho bul Ridhobul said...

Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual mbah…Angka mbah erok Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu NomoR mbah erok..Saya coba beli Paket 4D ternyata Tembus…dan Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib mbah erok…Yang SaYa Minta Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka rittual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer mbah erok 085 331 492 224.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))