Mengingatkanku Akan Masa Kecil Dulu

Sebuah foto yang mengingatkanku akan masa kecil dulu.
Semua orang pasti punya masa lalu. Semua orang yang sudah dewasa pasti melalui masa kanak kanak. Tetapi sering kali masa masa masih kecil terlupakan dan terkunci rapat oleh keadaan yang dialami sekarang ini. Namun ada kalanya kita menjumpai sesuatu hal yang bisa mengingatkan masa kecil dulu yang sudah lama terlupakan. Seperti apa yang aku alami akhir akhir ini.

Di saat aku sedang browsing di internet untuk mencari inspirasi sebagai bahan menulis di blog ini, aku menjumpai sebuah foto yang seketika membawa pikiranku ke masa aku masih keci dulu. Inilah foto yang aku maksudkan.
Mengingatkanku Akan Masa Kecil Dulu
Petani Membajak Sawah, Anaknya numpak Garu
Walau memori masa kecil dulu tidak bisa aku ingat seluruhnya, tetapi ada penggalan ingatan yang masih jelas terpampang di layar monitor memori otakku, bahwa saat itu aku sedang ikut bapakku ke sawah. Beliau sedang membajak sawah dengan menggunakan sepasang sapi. Waktu itu terasa sangat menyenangkan bermain di kubangan lumpur sawah. Aku juga masih ingat betul kalau aku pernah dinaikkan di atas bajak (Garu) dan berkeliling petakan sawah seperti yang ada pada foto diatas.

Sekarang ini di Desa Sundul sudah tidak bisa lagi menjumpai alat bajak sawah seperti LUKU dan GARU. Karena saat sekarang ini para petani di Desa Sundul sudah menggunakan alat bajak mesin seperti ktaktor. Selain pengerjaannya yang lebih cepat juga dirasakan lebih menghemat biaya.

Garu dan Luku ....... 
Kini dirimu hanya sebuah kenangan
Kenangan atas segala perjuangan
Kenangan masa kecil yang indah.
Sundul

Artikel Terkait



Comments
2 Comments

2 komentar:

cak oni said...

keingat pas saya ngejar layangan kang :D pas kecebur di sawah :D

Preketek said...

keinget rambut ane digundul, trus nyari keres :D